Ormas di Makassar Bakal Gelar Nobar Film G30S PKI

Ormas Islam di Makassar gelar nobar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gabungan organisasi masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan berencana akan menggelar nonton bareng atau nobar film pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau G30S PKI. Nobar diadakan Brigade Ummat Sulawesi Selatan.

Banyak Tumpukan Sampah Usai Nobar Timnas, Gibran Minta Pecinta Bola Tertib

Rencananya, lokasi nobar digelar di Sekretariat Partai Ummat DPW Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada pukul 19.30 WITA, Kamis malam, 30 September 2021.

Sore sebelumnya, Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, terlebih dahulu akan menggelar webinar bertema "jangan lupakan kekejaman komunis", bertempat di Masjid Nurul Istiqamah, Blok M, Bumi Tamalanrae Permai (BTP), Kota Makassar.

Ada Nobar Indonesia Vs Irak di Monas, Layanan Bus Transjakarta Diperpanjang

"Insha Allah, setelah salat Ashar berjamaah, kita akan selenggarakan webinarnya," kata Ketua FUIB Sulsel, Ustaz Muchtar Daeng Lau, Rabu, 29 September 2021.

Sejumlah pembicara yang akan dihadirkan, yakni perwakilan dari Kodam XIV Hasanuddin, akademisi dari Universitas Muhammadiyah Makassar serta kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel.

Mau Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas, Ini Lokasi Parkirnya

Menurut Ustaz Muchtar, agenda nonton bareng dan webinar bagian dari upaya melawan lupa terhadap sejarah kelam yang pernah dilakukan pengikut paham komunisme di Indonesia.

Dia sangat berharap paham komunisme tidak lagi tumbuh subur di Indonesia. Menurutnya, jangan sampai paham bibit komunisme diberikan keleluasaan merasuk ke kalangan masyarakat terlebih birokrasi.

"Karena kita sama-sama yakni paham komunisme bertentangan dengan agama dan kebangsaan kita, sehingga sebagai putra-putri bangsa yang cinta NKRI, wajib kita tolak paham komunisme," jelas Ustaz Muchtar.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya