Wamenparekraf Angela Tanoe Pingsan di Keraton Solo

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo pingsan di keraton Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo pingsang saat menghadiri acara launching atraksi budaya prajurit di Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu, 6 Novemver 2021.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Pantauan VIVA.co.id, selain dihadiri Wamenparekraf, acara yang digelar di depan Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta itu juga dihadiri oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Sinuhun Paku Buwono XIII dan permaisuri.

Wamenparkraf awalnya tampak menikmati pertunjukan atraksi budaya yang dimainkan oleh para prajurit Keraton Kasunanan Surakarta atau Keraton Solo. Sejumlah prajurit keraton dengan mengenakan beragam seragam kebesaran prajurit itu tampak melakukan defile dengan iringan drum band dan gamelann.

Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini

Setelai atraksi budaya prajurit selesai, kemudian Wamenparekraf, Wali Kota Solo dan Pengageng Parentah Keraton KGPH Dipokusumo dipersilahkan menuju tempat konferensi pers di depan tempat tamu VIP.

Wamenparekraf mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan keterangan terkait acara launching atraksi budaya prajurit Solo. Dalam keterangannya, Angela mengatakan sesuai arahan dari Presiden Solo, bahwa lembaganya untuk mengedepankan kearifan lokal.

Siswi SMP di Kendari Di-Smackdown Temannya hingga Pingsan Gara-gara Postingan di Medsos

“Bagaimana kita mengemas atraksi budaya di daerah untuk lebih baik lagi. Pada akhirnya ini bisa menjadi kekhasan dan menjadi daya tarik masing-masing daerah. Bisa menarik wisatawan internasional dan lokal, “ kata dia.

Usai Wamenparekraf selesai memberikan keterangan, selanjutnya giliran wakil dari Keraton Solo KGPH Dipokusumo yang memberikan keterangan. Saat memberikan penjelasan tiba-tiba Wamenparekraf terlihat goyah, setelah itu langsung terjatuh. Seketika itu Dipokusumo yang berada paling dekat langsung mencoba menangkapnya dan berhasil.

Kemudian, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, ajudan Wamenparekraf dan pasangan Putra_Putri Solo langsung berlari untuk ikut menolong. Selanjutnya, Angela pun digotong masuk ke dalam keraton.

Saat kejadian itu, Gibran yang berdiri di sebelah timur Wamenparekraf tampak kaget. Ia pun mencoba mendekat ketika Wamenparekraf sudah digotong oleh Kapolresta Solo dan lainnya. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun tidak ikut menggotong masuk ke dalam keraton.

Setelah itu Gibran tampak mondar-mandir untuk memastikan kondisi Wamenparekraf. Lantas, setelah ditunggu sekitar 15 menit, Angela pun terlihat sudah siuman dan berjalan keluar dari dalam keraton. Kemudian, ia pun pamit dan masuk ke dalam mobil untuk meninggalkan keraton

Sementara itu Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizky Handayani menjelaskan penyebab pingsanya Wamenparekfar diduga faktof kelelahan karena padatnya kegiatan yang harus dilakukannya. “Sepertinya kelelahan setelah dari Atsiri tadi baik,” katanya.

Baca juga: Hore, Tiket Nonton Superbike Mandalika Ada yang Rp150 Ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya