Pasien Omicron Pertama di Bogor Sering ke DKI dengan Transportasi Umum

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Mike Kaltarina.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Mike Kaltarina, menyebutkan bahwa pasien terjangkit COVID-19 varian Omicron pertama di wilayahnya memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

"Dia sering ke Jakarta menggunakan transportasi umum. Tapi saat ini kondisinya baik dan sudah dilakukan isolasi," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Bogor, Selasa, 11 Januari 2022.

Mike menduga, pasien Omicron yang merupakan warga Kecamatan Dramaga itu terpapar transmisi lokal, pasalnya dia terbilang jarang beraktivitas dengan perjalanan Bogor-Jakarta.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

"Mungkin dia (transmisi) lokal ya. Dia ke Jakarta lalu dia pulang. Tapi orang ini bukan bekerja di Jakarta, hanya sekali-sekali ke Jakarta. Kebetulan, barangkali, terkena di perjalanan," kata Mike.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi saat meninjau vaksinasi anak di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 11 Januari 2021.

Photo :
  • ANTARA
Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen Ahmad Fauzi, dalam kesempatan yang sama, mengungkap adanya kasus COVID-19 varian Omicron perdana di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni warga asal Kecamatan Dramaga.

Menurutnya, warga yang terpapar Omicron ini merupakan seorang pria berusia 28 tahun. Ia menyebutkan bahwa pemuda itu terkonfirmasi positif sejak 6 Januari 2022, dan saat ini menjalani perawatan di Jakarta.

Ia menyebutkan bahwa Satgas Penanganan COVID-19 setempat sudah melakukan tracing dari yang bersangkutan, sehingga menemukan sebanyak 10 orang yang kontak erat. Namun ke-10 orang telah dipastikan negatif COVID-19 sehingga tim medis berfokus pada si pemuda yang terjangkit. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya