Geger, Warga Mimika Papua Ditemukan Tewas Dalam Mulut Buaya

Buaya besar terkam manusia di Mimika Papua.
Buaya besar terkam manusia di Mimika Papua.
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Tim SAR gabungan Timika terdiri dari SAR Timika, TNI, Polri, masyarakat dan keluarga korban berhasil menemukan jenazah Demianus Yauta (30 tahun) yang diterkam buaya di kali Ayuka Mimika pada Kamis lalu saat membersihkan kepiting, Kamis, 20 Januari 2022.

Jenazah korban Demianus Yauta di temukan masih berada dalam mulut buaya sehingga masyarakat harus membunuh buaya tersebut dengan cara menombak beramai-ramai agar bisa diambil jenazah korban.

“Saat melakukan penyisiran di lokasi kejadian, kami temukan korban masih berada di mulut buaya. Jadi masyarakat harus membunuh buaya tersebut dengan cara menombak beramai-ramai agar bisa diambil jenazah korban,” kata Kepala Kantor SAR Timika, George Rondong, Jumat, 21 Januari 2022.

Baca juga: Soal Pelat Nomor Arteria Dahlan, Ombudsman: Berpotensi Maladministrasi

Ia mengatakan, setelah korban di ambil dari mulut buaya yang berukuran besar panjangnya kurang lebih 7 meter itu, korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan menuju rumah duka bersama buaya pemangsa tersebut.

Lalu, setelah sampai di rumah duka keluarga korban, masyarakat membuat ritual ucap syukur dan dilanjutkan dengan pembelahan perut buaya untuk memastikan apakah masih ada potongan tubuh korban. Setelah dibelah perut buaya tersebut didapati beberapa potongan tubuh korban.

Dengan selesainya proses penyerahan korban ke pihak keluarga, ujar George Rondong, maka operasi SAR terhadap seorang yang diterkam buaya di kali Ayuka ditutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.