Beredar Isu Penyerangan Jayapura, Polisi Lakukan Patroli Jalan Kaki

Polisi melakukan patroli di Abe Gunung, Distrik Abepura, Kota Jayapura.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Aparat kepolisian dari Polsek Abepura melaksanakan patroli jalan kaki di wilayah Abe Gunung, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin, 7 Maret 2022. 

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Patroli ini dilakukan guna menampik informasi yang beredar di masyarakat Kota Jayapura, terkait adanya kelompok yang akan melakukan penyerangan pada 8 Maret 2022.

Patroli jalan kaki dipimpin langsung Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, dengan melibatkan 25 personel.

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

olisi melakukan patroli di Abe Gunung, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak menerangkan, patroli jalan kaki dilakukan guna memastikan apakah isu yang beredar di masyarakat benar atau tidak terkait adanya kelompok yang akan menyerang Kota Jayapura pada 8 Maret 2022.

Perintah Jenderal Listyo Sigit ke Anak Buahnya: Tingkatkan Patroli pada Jam Rawan Selama Warga Mudik

"Saat kami melakukan patroli jalan kaki di seputaran Abe Gunung situasi aman terkendali dan aktivitas masyarakat berkebun seperti biasa," kata Lintong.

Ia menjelaskan, setiap bertemu dengan masyarakat yang berkebun, pihaknya memberikan imbauan Kamtibmas dan mengimbau tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar saat ini.

"Apabila ada informasi sekecil apapun agar masyarakat dapat melaporkan ke personel Bhabinkamtibmas maupun kantor polisi terdekat sehingga dengan cepat direspons oleh pihaknya," ujarnya.
                                   
Dia melanjutkan, selama melaksanakan patroli jalan kaki di Abe Gunung situasi aman dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Pihaknya juga menancapkan bendera Merah Putih di atas gunung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya