Detik-Detik Vellfire Maut Band Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo

Rombongan grup musik Debu alami kecelakaan di tol Probolinggo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rombongan grup musik islami Debu mengalami kecelakaan maut di KM 837.200 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) arah timur ke barat, tepatnya di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Senin 18 April 2022 dini hari tadi.

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Insiden kecelakaan yang menewaskan dua orang itu terjadi ketika pengemudi Toyota Vellfire dengan nomor polisi L-1055-DL melaju di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) menabrak truk. 

Menurut Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Sumrahadi, rombongan itu berjalan dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

"Semula kendaraan Villfire berjalan dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat," ujar dia saat dikonfirmasi, Senin 18 April 2022.

Setibanya di lokasi kejadian, yakni di Km 837.200/B Tol  Probolinggo arah Pasuruan, sopir rombongan yang belum diketahui identitasnya ini diduga mengantuk. Alhasil, dia tidak bisa mengendalikan laju mobil mewah itu.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

"Sehingga menabrak kendaraan truk golongan III yang berjalan searah di depannya," kata dia.

Mobil mewah itu mengalami rusak berat pada bagian depan. Kemudian, dua penumpang Vellfire tewas. Dia adalah perempuan bernama Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30) dan sopir yang belum diketahui identitasnya oleh polisi. Sisanya, empat penumpang mengalami luka-luka. 

Sementara itu, truk tidak berhenti dan meninggalkan lokasi. "(Truk) Meninggalkan TKP (Tempat Kejadian Perkara)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya