Wisatawan Tewas Tenggelam di Curug Suakan Rumpin Bogor

Lokasi tenggelamnya wisatawan di Curug Rumpin Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Seorang wisatawan berinisial AY (28), meninggal dunia karena tenggelam di Curug Suakan, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Jasad korban langsung dimakamkan keluarga.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra mengatakan, kepolisian mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi. Awalnya, terdapat salah satu pengunjung yang melihat korban tengah duduk lalu berdiri di pinggir curug  sekitar pukul 11.00 WIB, Senin 9 Mei 2022.

"Korban kondisinya duduk lalu berdiri dan terpeleset sehingga jatuh ke Curug Suakan dengan ketinggian sekitar 3 meter," kata Dali, dalam keterangannya melalui Kabag Humas Polres Bogor, Ita Puspita Lena.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Korban yang diduga tidak bisa berenang pun akhirnya tenggelam. Pengunjung lain yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menyelamatkan korban.

"Pengunjung lainnya sempat melakukan pertolongan pertama kepada korban dengan memompa dada korban dan sempat sadar dengan mengeluarkan air dari mulutnya. Korban langsung  dibawa ke puskesmas Rumpin untuk dilakukan perawatan," tuturnya.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

Dokter yang memeriksa kondisi korban mengatakan, korban  sudah dalam kondisi meninggal dunia. Diperkirakan, pria tersebut meregang nyawa dalam perjalanan.

"Korban selanjutnya dibawa keluarga kembali ke rumah keluarga korban di Depok. Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak otopsi dan  menyatakan sebagai takdir," pungkasnya.

Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Hampir separuh kota-kota besar di Tiongkok tenggelam akibat pengambilan air tanah dan beban bangunan serta infrastruktur perkotaan secara berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024