Konvoi Bus Taruna Akpol Tabrak Wanita Hingga Tewas di Lombok Barat

Korban tewas tertabrak kendaraan konvoi Taruna Polisi di Lombok
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Konvoi kendaraan yang membawa Taruna Polisi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara, menabrak seorang warga hingga tewas di jalan raya Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Kamis pagi, 12 Mei 2022.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Seorang wanita paruh baya tewas di lokasi kejadian saat sebuah kendaraan konvoi Taruna Polisi menabraknya. Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, membenarkan kejadian tersebut. 

"Lakalantas betul terjadi. Rombongan membawa Taruna Latsitarda di Lombok. Kasus sudah ditangan Satlantas Polres Lombok Barat," katanya dikonfirmasi.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Dia mengatakan, pihak kepolisian dan Jasa Raharja telah mendatangi rumah duka untuk memberikan santunan kepada keluarga korban.

"Saat ini pihak kepolisian dan Jasa Raharja sudah mendatangi rumah duka guna memberikan santunan atau bantuan sosial kepada pihak keluarga duka dan fasilitas lainnya untuk berempati terhadap musibah tersebut," ujarnya.

Mobil Dinas Polri Tabrak Lari Pemotor di Depok, Polisi: Oknum Diperiksa Satlantas

Sopir bus tersebut diketahui merupakan Taruna Akademi Kepolisian Semarang. Dia juga telah datang ke rumah korban untuk memohon maaf.

"Sopir bus tersebut sudah ke rumah duka dan bertemu dengan pihak keluarga dan memohon maaf atau peristiwa tersebut," katanya.

Pihak kepolisian juga akan membantu proses pemakaman korban dan tujuh hari menggelar tahlilan di rumah korban.

Lebih lanjut, Artanto menjelaskan kasus tersebut bukan kasus tabrak lari, namun korban terserempet mobil konvoi Taruna Polisi. "Bukan tabrak lari. Keserempet rombongan bus konvoi Taruna Latsitarda," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya