Profil Richard Louhenapessy, Wali Kota Ambon Tersangka Suap

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy ditahan KPK
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy ditahan KPK
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Richard Louhenapessy sebagai tersangka suap. KPK menjemput paksa Richard di salah satu rumah sakit swasta di wilayah Jakarta Barat, Jumat 13 Mei 2022

KPK telah menetapkan 3 nama tersangka pada kasus suap terkait pemberian izin pembangunan minimarket di Kota Ambon. Salah satu nama tersebut adalah Richard Louhenapessy selaku Wali Kota Ambon. Lantas, seperti apa sosok Richard Louhenapessy?

Profil Richard Louhenapessy

Dikutip dari laman Pemkot Ambon, Richard Louhenapessy merupakan Wali Kota Ambon yang menjabat tahun 2011-2016, kemudian ia terpilih Kembali menjabat pada tahun 2017-2022. Richard Louhenapessy merupakan putra asli Ambon yang menjabat sebagai Wali Kota Ambon sampai dua periode.

Richard lahir di Ambon pada 20 April 1955, ia meraih gelar sarjana hukum di Universitas Pattimura, Maluku. Tahun 1985. Pada masa kuliah Richard aktif sebagai senat mahasiswa.

Di organisasi kemasyarakatan Richard Louhenapessy merupakan ketua harian Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia (SOKSI) XXIV Provinsi Maluku sejak tahun 2008.

Karir Richard di Partai Golkar