Dubes RI di Malaysia Akan Serahterimakan Jenazah Prof Azra ke Kemenlu

Tangkapan layar - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra ketika membuka acara P
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

VIVA Nasional –  Jenazah Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra akan dipulangkan dari Kuala Lumpur menuju Jakarta pada Senin, 19 September 2022 malam ini. Diketahui, jenazah Azra dipulangkan setelah proses administrasi di Rumah Sakit Serdang Selangor, Malaysia rampung.

DMasiv hingga Mario G Klau Siap Merahkan Amazing Concert di Malaysia

Berdasarkan press release yang diterima VIVA, Duta Besar atau dubes RI untuk Malaysia, Hermono akan langsung melakukan serah terima jenazah Azyumardi Azra ke pihak Kementerian Luar Negeri RI.

"Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono, akan mendampingi istri dan anak almarhum. Direncanakan Duta Besar Hermono setibanya di Bandara Soekarno Hatta akan langsung melakukan serah terima jenazah almarhum kepada Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI," bunyi keterangan dalam press release yang diterima VIVA, Senin, 19 September 2022.

Diwawancarai Media Malaysia, Atta Halilintar Dipuji Warganet Lantaran Bisa Berbahasa Melayu

Jusuf Kalla sambut kedatangan jenazah almarhum Azyumardi Azra di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Nantinya, setelah tiba di Jakarta, jenazah Azyumardi Azra akan disholatkan di Masjid Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah di Ciputat, Tangerang Selatan.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

"Kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Azyumardi Azra yang mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang Selangor, Malaysia, Minggu, pukul 12.30 waktu setempat. Mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat kunjungan kerja ke Malaysia.

Aburizal Bakrie bersama Azyumardi Azra semasa hidup

Photo :
  • Instagram @aburizalbakrie.id

Azyumardi merupakan seorang cendekiawan muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Ia dilantik memimpin Dewan Pers pada bulan Mei lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya