Jokowi Lantik Wali Kota Hendi sebagai Kepala LKPP Hari Ini

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, saat di Balai Kota Semarang.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya hari ini akan melantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau LKPP. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Istana Negara sekira pukul 09.30 WIB

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Adanya pelantikan ini, dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Hendi akan menjadi Kepala LKPP menggantikan Abdullah Azwar Anas yang telah ditunjuk sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPAN-RB.

"Iya betul," kata Heru membenarkan adanya pelantikan Kepala LKPP pada hari ini ketika dikonfirmasi oleh awak media, Senin 10 Oktober 2022.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Wali Kota Semarang Hendi menyalami atlet POPDA Kota Semarang.

Photo :
  • Dok. Pemkot Semarang

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengawali karier politiknya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah (DPRD Jateng) periode 2009-2014 untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 2 (Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara) dan Ketua KNPI Jawa Tengah.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Kemudian pada tahun 2010, dia terpilih sebagai Wakil Wali kota Semarang berpasangan dengan Soemarmo. Hanya menjadi anggota dewan selama 3 bulan setelah kemudian terpilih sebagai Wakil Wali kota Semarang yang berpasangan dengan Soemarmo HS.

Pada tahun 2013, Hendrar Prihadi akhirnya dilantik sebagai wali kota Semarang menggantikan Soemarmo HS yang dinonaktifkan karena terlibat kasus korupsi. Ia kemudian maju menjadi Wali kota Semarang periode 2016-2021 berpasangan dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

Walikota Hendi menyerahkan gerobak kepada pelaku UMKM beberapa waktu lalu.

Photo :

Kemudin Setelah menjalankan jabatannya selama lima tahun, Hendi kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang pada tahun 2021. Dia pun kembali terpilih sebagai Wali Kota Semarang pada pemilihan tersebut.

Wali Kota Semarang terpilih periode 2021-2026, itu kemudian dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hendi dilantik pada Jumat 26 Februari 2021 sebagai Wali Kota Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya