AMSI Maluku Utara Dideklarasikan, Terbentuk Kepengurusan Periode 2023-2026

AMSI Maluku Utara Dideklarasikan, Terbentuk Kepengurusan Periode 2023-2026
Sumber :
  • AMSI

VIVA Nasional – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Maluku Utara resmi dideklarasikan pada Sabtu, 18 Februari 2023, di Royal Resto, Kota Ternate, Maluku Utara, sekaligus terbentuknya kepengurusan periode 2023-2026.

Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang

Proses deklarasi ini diikuti oleh 10 media online anggota AMSI Maluku Utara dan dihadiri langsung oleh Koordinator Wilayah Indonesia Timur AMSI, Upi Asmaradhana. 

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan Konferensi Wilayah (Konferwil) pertama AMSI Maluku Utara. Dalam Konferwil, semua anggota sepakat secara aklamasi memilih Wendi Wambes sebagai ketua dan Firjal sebagai sekretaris AMSI Maluku Utara untuk periode 2023-2026.

Jelang Hari Kebebasan Pers Sedunia, Gaza Berduka Atas Kematian 140 Jurnalis dalam Serangan Israel

AMSI Maluku Utara Dideklarasikan, Terbentuk Kepengurusan Periode 2023-2026

Photo :
  • AMSI

Dalam kesempatan itu, Upi Asmaradhana, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada 10 media anggota AMSI Maluku Utara, yang telah sukses melaksanakan seminar, deklarasi, hingga konferwil pertama bagi AMSI Maluku Utara.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

"Dengan berdirinya AMSI di wilayah Maluku Utara, maka akan menggenapkan AMSI Wilayah di Indonesia menjadi 25 wilayah," ucap Upi dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Sabtu (18/2).

Ia menjelaskan, total saat ini anggota AMSI sudah mencapai 423 media yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. 

"AMSI sendiri sebenarnya didirikan untuk sebuah entitas bisnis media yang sehat dan selalu memperhatikan konten-konten yang berkualitas," katanya.

Sementara itu, ketua terpilih, Wendi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Firjal untuk menjalankan AMSI Maluku Utara. 

AMSI Maluku Utara Dideklarasikan, Terbentuk Kepengurusan Periode 2023-2026

Photo :
  • AMSI

"Tentu sangat berterima kasih atas amanahnya. Oleh karena itu, setelah itu kita akan secara bersama-sama mendorong iklim yang baik bagi AMSI, sebagaimana tujuan AMSI yang sudah dijelaskan Bang Upi," ucap Wendi.

Sebelum acara deklarasi dan konferwil, digelar kegiatan Seminar bertema 'Bisnis Media Siber Sehat dan Profesional di Tahun Politik'. Seminar ini menghadirkan dua pembicara, yakni Upi Asmaradhana, dan Ketua KPU Maluku Utara, Pudja Sutamat. 

Seminar yang dipandu pemimpin redaksi Kabarpulau.co.id, Mahmud Ici itu juga dihadiri Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, dan Sekretaris Jenderal AMSI, Wahyu Dyatmika, melalui aplikasi layanan konferensi video. 

Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh dan pejabat di Maluku Utara, baik dari Pemerintah Kota Ternate, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Bawaslu Kota Ternate, hingga insan pers lainnya.  Tidak ketinggalan peserta deklarasi yang diikuti oleh 10 media online anggota AMSI Maluku Utara;  Kabarpulau.co.id, Cermat.co.id, Halmaherapost.com, Tandaseru.com, Halmaheranesia.com, Malutpost.id, Malut.kaidah.id, Kalesang.id, Fajarmalut.com, Jurnalone.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya