Hari Raya Nyepi, Penyeberangan Bali-Lombok Ditutup Sementara

Kapal Penumpang di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat NTB
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar

VIVA Nasional – Penyeberangan Pelabuhan Lembar di Lombok Barat NTB yang menuju ke Padangbai Bali, ditutup selama perayaan Hari Raya Nyepi. Operasional 21 kapal yang sehari-hari rutin mengangkut penumpang, dihentikan sementara.

May Day, Apindo Harap Hubungan Buruh dan Pengusaha Harmonis

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Ditjen Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) No: AP.106/1/8/BPTD-XII/2023, tentang Penutupan Sementara Pelabuhan Penyeberangan Pada Hari Raya Nyepi Tahun 2023, berisi seluruh pemakai jasa angkutan penyeberangan lintas Gilimanuk – Ketapang dan Padangbai – Lembar, mulai Pukul 06.00 Wita sampai hari Kamis tanggal 23 Maret 2023, pukul 06.00 Wita, pelabuhan penyeberangan tidak beroperasi.

Ketua Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Lembar, Denny F.Anggoro, mengatakan pengusaha kapal penyeberangan di Selat Lombok melaksanakan instruksi yang dikeluarkan Kemenhub melalui BPTD Wilayah XII. Instruksi tersebut berkaitan dengan pelaksanaan hari raya besar Umat Hindu.

Geruduk Kantor Gubernur Bali, Buruh Tuntut Karyawan Kontrak di Sektor Pariwisata Dihapus

“Selama 24 jam pada waktu yang ditentukan, kapal-kapal tidak beroperasi. Ada 21 kapal yang melayani Pelabuhan Lembar – Padangbai turut tidak beroperasi,” kata Denny, Selasa 21 Maret 2023.

Hanya kapal yang keluar dari Bali saja, yang boleh beroperasi. Sementara kapal yang datang dihentikan sementara.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton
Undian Kualifikasi Piala Asia Wanita U-17 2024.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024