Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran, Masyarakat Kalsel Bisa Tebus Sembako Murah

Bazar sembako murah di Kalimantan Selatan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Harga bahan pokok menjelang Idul Fitri merangkak naik, dengan persentase yang berbeda-beda. Maka itu, Relawan Dangsanak Sandi Banua tergerak mengadakan program tebus sembako murah untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Ketua Dangsanak Sandi Banua Banjarmasin, Laili Masruri mengatakan program ini hadir untuk menekan harga kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin. Dikarenakan senilai 25 ribu rupiah dapat dijangkau, khususnya ibu rumah tangga.

Menurutnya bantuan seperti ini dapat memulihkan kondisi ekonomi keluarga, sebab mereka dapat membeli kebutuhan lainnya. Adapun isi sembako terdiri dari beras 5kg, minyak 1liter, Gula 1kg, dan tepung terigu 1kg.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

"Hari ini kami mengadakan bazar tebus sembako murah dengan harga 25 ribu rupiah, di mana bulan Ramadan harga-harga melonjak tinggi. Hadirnya relawan Dangsanak Sandi Banua membantu menekan harga kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya ibu rumah tangga," kata Masruri di Kawasan Ruko Desa Sungai Miai, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dikutip Rabu, 5 April 2023.

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Masruri menyampaikan Sandiaga Uno berpesan agar para relawan dapat memiliki program-program yang memberikan solusi dan tujuan dalam membantu rakyat Indonesia.

"Kita relawan selalu ditekani pesan-pesan secara tersirat oleh Bang Sandiaga Uno, bahwa apapun posisi dan jabatan kita harus bermanfaat bagi sekitar. Sehingga program seperti ini akan terus dilakukan dengan berbagai solusi dalam membantu masyarakat," tutur Masruri.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako murah Dewi (47), menyatakan program yang dilakukan relawan Sandiaga Uno tepat sasaran. Menurutnya tebus sembako murah ini dapat dilakukan setiap sebulan sekali agar desa-desa lainnya dapat merasakan secara merata.

"Program ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran di bulan Ramadhan, karena sembako rata-rata melonjak naik sudah satu tahunan. Kami berharap banyak agar kegiatan baik dapat dilakukan setiap sebulan sekali atau perdua bulan jadi merata secara adil," ujar Dewi.

Dalam kegiatan ini seluruh pembeli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Mereka menuturkan dapat terus berlanjut berbagai pahala dan shodaqoh di bulan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya