Jenazah Prajurit Korban Penembakan KKB Pimpinan Joni Botak Dievakuasi ke Timika

Sertu Robertus Simbolon, anggota Satgas Yonif PR 305/TKR korban penembakan KKB d
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Jenazah Sertu Robertus Simbolon, anggota Satgas Yonif PR 305/TKR yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Senin, 10 April 2023, dievakuasi ke Timika.

Praktik Jasa Pemalsuan Pelat Nomor Khusus 'ZZ' dan STNK Tarifnya Rp55-100 Juta

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, dilansir dari ANTARA di Jayapura, Senin, mengatakan bahwa evakuasi jenazah anggota Satgas Yonif PR 305/TKR ke Timika menggunakan pesawat Smart Aviation dengan kode penerbangan PK-SNP.

Pada Selasa, kata dia, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta. Selanjutnya, menggunakan jalan darat ke Mako Yonif PR 305/TKR, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Setelah itu, jenazah diterbangkan ke Medan untuk dimakamkan di kampungnya.

AKBP Syukur: Situasi Paniai Kondusif Usai Ada Serangan dari OPM

TNI-Polri mengevakuasi 15 pekerja yang disandera KKB Nduga Egianus Kogoya

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

"Saat ini jenazah disemayamkan di Makodim 1704/Mimika di Timika," kata Brigjen TNI Sri Widodo melalui telepon selulernya.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah

Korban terkena tembak pada Minggu sore, 9 April, di bagian perut dan tangan. Sertu Robertus Simbolon meninggal dunia setibanya di Puskesmas Sugapa.
??????
Ketika ditanya KKB kelompok mana, Sri Widodo, yang wilayahnya meliputi Provinsi Papua dan Papua Tengah mengatakan bahwa mereka merupakan anak buah Joni Botak. "Para pelaku memang anak buah Joni Botak yang saat ini dilaporkan sudah keluar dari Kabupaten Intan Jaya," katanya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi

Photo :
  • Puspen TNI

Wilayah Korem 173/PVB meliputi Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen, dan Kabupaten Waropen yang masuk Provinsi Papua. Selain itu, Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, dan Kabupaten Puncak Jaya yang masuk Provinsi Papua Tengah. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya