Wapres Ma'ruf Amin dan Menteri akan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

VIVA Nasional - Hari Raya Idul Fitri 2023 telah ditetapkan Pemerintah jatuh pada Sabtu, 22 April 2023. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, besok pagi. 

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Sejumlah pejabat juga akan hadir untuk melaksanakan salat di Masjid Istiqlal besok.

"Insya Allah tamu-tamu VIP yang akan datang yang sudah konfirm, insyaAllah Pak Wapres ditambah sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara yang lain. Ditambah beberapa duta besar," kata Nasaruddin Jumat, 21 April 2023.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Adapun salah satu menteri yang dijadwalkan akan mengikuti salat Idul Fitri, yakni Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas beserta istri.

Masjid Istiqlal di kawasan Jakarta Pusat.

Photo :
  • Rifki Arsilan
Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Sementara itu, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Jayadi, mengatakan beberapa menteri, wakil menteri serta perwakilan negara lain di Indonesia juga akan ikut salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Dia mengungkapkan, beberapa menteri yang akan hadir di antaranya Menteri ESDM Arifin Tasrin, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.

"Wakil menteri agama juga hadir, kemudian wakil menteri hukum dan HAM juga hadir. Lalu Menteri ESDM juga hadir. Ditambah perwakilan dari negara-negara sahabat," jelasnya.

Pada pelaksanaan salat Idul Fitri besok, akan dipimpin oleh Imam Rawatib Masjid Istiqlal Ustad Ahmad Muzakir. Dan khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri yaitu KH Asep Saipudin Jahar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya