5 Fakta Pemeran Ikal Laskar Pelangi Diitangkap, Kasus Penipuan Hingga Senjata Tajam

Zulfani Pasha Pemeran Ikal Laskar Pelangi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Polres Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menangkap pemeran Ikal film Laskar Pelangi, ZP(26), karena kedapatan membawa senjata tajam dan tabrak lari.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar, Belitung Timur, Minggu, menjelaskan Zulfani Pasha atau ZP (26) ditangkap bersama empat rekan yang lain karena telah melakukan tindak pelanggaran hukum.  Nah, berikut deretan fakta mengenai Ikal Laskar Pelangi yang baru saja ditangkap:

1. Melakukan Penipuan via Michat

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Grup michat

Photo :

ZP diduga melakukan tindakan pidana penipuan menggunakan aplikasi kencan online, MiChat.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata mengatakan, ZP dan sejumlah rekannya diamankan sebagai pihak yang menawarkan sesuatu melalui aplikasi tersebut.

Diduga, Zulfani dan istrinya PA melakukan aksi penipuan via MiChat. Wawan menjelaskan, dugaan ini bermula dari PA yang mengaktifkan aplikasi MiChat miliknya. Lalu, ada lelaki yang memesan.

"Saat di hotel, PA membawa kabur uang pria pemesan tersebut bekerja sama dengan suaminya," ungkap Wawan, dikutip dari PosBelitung.co.

2. Dikejar Warga terkait Penipuan

Ilustrasi - Modus penipuan menggunakan sistem aplikasi melalui ponsel.

Photo :
  • ANTARA/ Imam Budilaksono.

ZP dan sejumlah rekannya sempat dikejar warga terkait dugaan dugaan, Jumat, 28 April 2023 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. ZP yang berada di kendaraan minibus Ertiga warna putih sempat mengacungkan senjata tajam jenis katana.

3. Kasus Senjata Tajam

Ilustrasi/Senjata tajam

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Saat dilakukan pengejaran, terlihat senjata tajam diacungkan dari dalam mobil yang membuat takut pelapor sekaligus korban.

"Kendaraan (pelaku) dari arah Manggar menuju ke arah Gantung di depan kafe Mybox sebelum jembatan Kecamatan Gantung," kata Wawan.

Wawan menuturkan, pelapor yang dibantu petugas polisi dari Pos Pam Lebaran, melakukan pengejaran hingga Sabtu, 29 April 2023 lalu.

4. Menabrak Kendaraan

Ilustrasi tabrakan.

Photo :
  • Freepik

Selain mengacungkan sajam, mobil Ertiga yang dikendarai ZP dan rekan-rekannya terlibat tabrakan dengan kendaraan roda dua.

“Pada saat anggota mencoba menghentikan kendaraan tersebut pengemudi menabrak kendaraan roda dua,” ujar Wawan.

Akibat tabrakan itu, mobil Ertiga mengalami ringsek di bumper depan bagian kanan. Saat diamankan pengemudi dipaksa turun dari mobil. Setelah mobil digeledah, dapatkan satu buah senjata tajam jenis katana dengan sarung warna hitam.

5. Sudah Ditahan

Zulfani Pasha Pemeran Ikal Laskar Pelangi

Photo :
  • Istimewa

Saat ini, para pelaku sebanyak 5 orang yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan, termasuk ZP diamankan ke Polsek Gantung. Barang bukti yang diamankan, yakni satu bilah pedang, satu unit mobil merk Suzuki Ertiga putih Nopol BN 1163 WG, telepon genggam dan uang hasil penipuan Rp 480.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya