CFD di Jember, Ganjar Ajak Warga Jaga Kekompakan dan Bijak Gunakan Medsos

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo olahraga di CFD Jember
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Suasana ruas jalan di sekitar alun-alun Jember, Jawa Timur (Jatim) mendadak ramai oleh ribuan orang yang tumpah ruah mengelilingi bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Ganjar yang muncul bersama sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti mengenakan setelan baju olahraga sontak menjadi pusat perhatian warga yang sedang menikmati Car Free Day (CFD), Minggu pagi, 7 Mei 2023.

Mereka berlarian menghampiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu untuk sekadar bersalaman atau mengabadikan momen dengan foto bersama.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Dari antusiasme tersebut, tak sedikit warga Jember yang meneriakan yel-yel dukungan terhadap Ganjar untuk jadi presiden RI selanjutnya di 2024. 

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Bahkan sejumlah warga tampak mewarnai rambutnya dengan cat semprot berwarna putih sebagai simbol dukungan kepada Ganjar.

“Hidup Pak Ganjar! Ganjar Presiden! Ganjar… Presiden! Pak Ganjar Presidenku!” gema suara teriakan yang terdengar di lokasi.

Ada juga yel-yel ‘Glory-Glory Ganjar Presiden’ yang menggaung di tengah kerumunan. Menggunakan nada lagu ‘Glory-Glory Man United’, teriakkan itu sontak membuat semangat warga bergejolak.

“Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Ganjar… Presiden!” teriak pada warga.

Warga yang antusias terus membersamai Ganjar hingga lapangan alun-alun Jember. Ganjar pun sempat menaiki panggung yang berdiri di lapangan tersebut untuk menyapa masyarakat.

Di atas panggung, Ganjar menyampaikan pesan kepada ribuan warga yang hadir di CFD. Di antaranya soal menjaga kekompakan dan melawan hoaks yang beredar di media sosial (medsos).

“Jaga kekompakan, terus jaga perasaan, termasuk perasaan kawan karena banyak sekali sekarang kalau ada di medsos muncul bully. Ada di medsos muncul meme-meme yang itu hoaks. Jangan sampai kita membuat fitnah. Setuju?” kata Ganjar.

“Gunakan medsos dengan bijak untuk berteman, untuk berkata baik, untuk saling mendoakan,” sambungnya.

Ganjar kemudian memohon izin kepada warga untuk berkegiatan di Jember. Namun, kata Ganjar, setelah ini dirinya akan kembali ke Jateng untuk menunaikan tugas sebagai gubernur.

“Saya izin tengah malam tadi sampai sini, nanti akan balik lagi karena besok harus kembali ke Jawa Tengah. Sekali lagi olahraga terus, jaga kesehatan, maka kalau tubuh kita sehat insya Allah kita akan menjadi orang yang positif,” tandas Ganjar.

Dalam lawatannya ke Jatim, Ganjar telah menyempatkan diri bertandang ke rumah kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean IV, Peneleh, Genteng, Surabaya. Ganjar juga sudah bersilaturahmi ke sejumlah Ponpes di Surabaya dan Pasuruan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya