Ahmad Sahroni Posting Jalan Rusak di Tapanuli Selatan, Wagub Sumut Beri Penjelasan

Kondisi Jalan Nasional yang Rusak di Batu Jomba, Sipirok, Tapanuli Selatan Sumut
Sumber :
  • tangkapan Layar/ Instagram

VIVA Nasional – Jalan rusak di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, menjadi sorotan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Dia membagikan video kondisi jalan rusak parah tersebut, dalam akun instagramnya @ahmadsahroni88. Terlihat beberapa kendaraan yang nekat melewati jalan berlubang besar-besar itu sampai mengalami kecelakaan, terguling.

Kondisi Jalan Nasional yang Rusak di Batu Jomba, Sipirok, Tapanuli Selatan Sumut

Photo :
  • tangkapan Layar/ Instagram
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Kejadian di Tapanuli Selatan SUMUT, mohon perhatian bapak Presiden @jokowi dan @musa_rajekshah pak Wagub Sumut," tulis Ahmad Sahroni di akun instagramnya, dikutip VIVA, Senin 22 Mei 2023.

Dari video tersebut, terlihat jalan rusak dengan kondisi tanjakan yang terjal, membuat sopir yang didominasi angkutan logistik, harus berusaha keras untuk bisa menaklukannya. 

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Akibat jalan rusak itu, banyak kenderaan yang melintas turun kembali hingga terjatuh muatan yang dibawa. Kemudian, proses melalui tanjakan harus dibantu dengan cara diganjal. 

Kondisi itu membuat Ahmad Sahroni, yang juga politisi Partai Nasdem, menyenggol Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dalam postingan tersebut. 

Mendapatkan sorotan langsung dari Sahroni, Ijeck panggilan akrab dari Wagub Sumut itu, memberikan klarifikasi.

"Terima kasih bro Sahroni atas perhatiannya terhadap daerah kami Sumatera Utara terkhusus dalam video daerah Batu Jomba, Tapanuli Selatan. Keadaan seperti ini terjadi setiap tahunnya, karena kondisi tanah yang "sesar" atau bahasa awamnya mengalami tanahnya pergerakan," ucap Ijeck mengomentari dalam akun instagramnya @musa_rajeksha. 

Ijeck menjelaskan, bahwa badan jalan itu statusnya jalan nasional. Sehingga proses perbaikan badan jalan itu, merupakan wewenang dari pemerintah pusat.

"Badan jalan ini merupakan badan jalan nasional yang setiap tahunnya diperbaiki. Sejak saya menjabat juga sudah saya sampaikan kepada pemerintah pusat agar memikirkan pengalihan badan jalan," lanjutnya menjelaskan.

Ijeck mengungkapkan kendala di jalan tersebut, adalah daerah sekitar memiliki kemiringan jurang yang curam. Kepada masyarakat Sumatera Utara dan juga para netizen agar bersabar.

"Kita sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat kita. Saya akan terus melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat agar sama-sama memikirkan agar pengalihan jalur badan dilakukan," kata Ijeck.

"Terima kasih bro @ahmadsahroni88 dan terima kasih kepada masyarakat yang memberi masukan terhadap pembangunan di Sumatera Utara," tulis kembali Ijeck di Instagram.

Mendapatkan penjelasan tersebut, Sahroni membalas dan kembali me-mantion akun instagramnya, Presiden Joko Widodo dan Kementerian PUPR RI. Karena, jalan rusak tersebut, statusnya jalan nasional. 

"musa rajekshah terimakasih brooo Wagub semoga pemerintah pusat memberikan atensi kepada jalan rusak tersebut @kemenpupr @jokowi," kata Ahmad Sahroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya