Dipanggil Jokowi ke Istana, Ganjar Sebut Tak Bahas Urusan Politik

Ganjar Pranowo di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang ke Istana Negara, Jakarta pada Selasa 13 Juni 2023. Kedatangan Ganjar itu diketahui dari akun instagram resmi Ganjar Pranowo @ganjar_pranowo.

Hari Kedua di Sultra, Jokowi Akan Resmikan Inpres Jalan Daerah

Berdasarkan unggahannya di akun tersebut, Ganjar Pranowo terlihat turun dari mobilnya melalui pintu depan Istana Kepresidenan Jakarta sekira pukul 15.00 WIB. Saat tiba, Ganjar mengenakan pakaian batik lengan panjang dan celana kain berwarna hitam. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Istimewa
Presiden Tinjau RSUD di Muna, Warga Bilang Baru Gus Dur dan Jokowi yang ke Sini

Ganjar mengaku tak berbicara 4 mata dengan Jokowi. Dalam pertemuan tersebut hadir juga pejabat pemerintahan lainnya. "Oh enggak, banyak mata tadi," kata Ganjar usai bertemu Presiden Jokowi.

Capres PDIP itu juga mengatakan bahwa pertemuan itu tidak membahas isu politik. Dia juga membantah soal rumor adanya kontrak politik dengan PDI Perjuangan sebagaimana tudingan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando.

Jokowi Hadir ke Pernikahannya, Rizky Febian: Tidak Tau Lagi Cara Luapin Rasa Cinta Saya ke Bapak

"Oh enggaklah, kan sistem presidensial itu soal menteri prerogatifnya presiden. Jadi, serahin ke presiden," ujar Ganjar

Jokowi juga bertemu Puan di Istana

Sebelum bertemu dengan Ganjar, Presiden Jokowi juga diketahui bertemu dengan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani. Pertemuan Puan dengan Jokowi ini di Istana ini juga diungkapkan Puan dalam akun instagram pribadinya.

Puan mengaku bertemu Jokowi dalam rangka mempersiapkan bulan Bung Karno. Puan menyempatkan diri berfoto dengan Jokowi seusai pertemuan dan mengunggahnya ke media sosial.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta. Sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatkan, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," tulis Puan dalam akun instagramnya @puanmaharaniri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya