Jasa Penitipan Hewan Kurban Gratis di Bandar Lampung Diserbu Warga

Jasa penitipan hewan kurban di Bandar Lampung
Sumber :
  • Pujiansyah (Lampung)

Bandar Lampung - Jasa penitipan dan pelayanan perawatan hewan kurban secara gratis hingga H-1 sebelum Idul Adha di Bandar Lampung diserbu warga. Selama dititipkan di kandang penjual, pembeli hewan kurban tidak lagi dikenakan biaya pakan atau perawatan lainnya.

Terkuak! SYL Kurban 12 Ekor Sapi, Pakai Duit Kementan Rp360 Juta

Salah satu jasa penitipan hewan secara gratis berada di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Untuk memikat pembeli, jasa penitipan hewan kurban ini memberikan pelayanan perawatan kambing gratis hingga pengiriman hewan kurban gratis sampai ke tempat pembeli.

"Saya sudah 4 hari membuka showroom penjualan dan penitipan hewan kurban. Sejak dibuka sudah banyak warga yang membeli dan menitipkan hewan kurban," kata Dani Kadir, pedagang jasa penitipan dan pelayanan perawatan hewan kurban, Kamis (22/6/2023).

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Jasa penitipan hewan kurban di Bandar Lampung

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)

Ia menjelaskan, sapi dan kambing yang telah dibeli oleh pembeli diberikan tanda oleh penjual agar tidak mudah tertukar dengan hewan kurban yang lain. "Kita pisahkan antara tempat pembayaran dengan hewan kurban termasuk ruang penitipan hewan," jelasnya.

Mengenal Lebih Dekat City Store Pertama Hyundai

Selama dititipkan di kandang penjual, pembeli hewan tidak lagi dikenakan biaya pakan atau perawatan lainnya. "Pelayanan service dan penitipan secara gratis dan tidak menerima ongkos kirim. Pembeli yang sudah beli hewan kurban bisa dititipkan dan akan dikirim ke tempat secara gratis," tutur Dani Kadir.

Sementara itu, Cecep salah seorang pembeli hewan kurban mengaku sudah berlangganan membeli hewan kurban di showroom penjualan dan penitipan hewan kurban. "Kita langganan setiap tahun membeli hewan kurban di sini," ucap Cecep.

Cecep mengungkapkan pelayanan yang diberikan showroom cukup bagus dengan jasa pengiriman hewan kurban secara gratis hingga di tempat. Selain itu, pembeli tidak menambah biaya untuk memberi pakan hewan dan terjamin keselamatan hewan kurban dari hal yang tidak diinginkan.

"Pelayanan di sini cukup bagus. Jasa penitipan dan pengiriman gratis sampai di tempat. Tanpa dipungut biaya sepeserpun," ungkapnya.

Untuk harga hewan kurban masih stabil meski muncul wabah Lampi Skin Disis atau LSD. Harga sapi kurban di kisaran Rp18 juta hingga Rp30 juta rupiah per ekor. Sedangkan harga kambing kurban di kisaran Rp2 juta hingga Rp4 juta per ekor. (Pujiansyah/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya