Di Hadapan Jokowi hingga Megawati Ganjar Tegaskan Mengabdi Bukan pada Perorangan

Bacapres Ganjar Pranowo di acara puncak Bulan Bung Karno di GBK
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta – Bakal calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa menjadi kader PDIP mengajarkannya untuk bisa mengabdi pada negara dan bangsa bukan malah mengabdi pada perorangan atau kelompok. Hal tersebut pun menjadi semangat Bung Karno.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Ganjar menegaskan itu ketika dirinya berkesempatan untuk membacakan pidato di acara Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ganjar berdiri di hadapan sejumlah ketua umum partai politik, bahkan disitu ada Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Mulanya, Ganjar menyinggung terkait dengan pidato yang pernah dibacakan oleh Bung Karno di tempat yang sama. Pidato itu pernah menggetarkan seisi Stadion Gelora Bung Karno.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Megawati Soekarnoputri Hadiri Bulan Bung Karno

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato bung karno selalu menggetarkan. Dedication of life disampaikan di sini mengajarkan kita agar bisa mengabdi kepada bangsa dan negara. Bukan mengabdi pada perorangan atau kelompok," kata Ganjar di Stadion GBK pada Sabtu 24 Juni 2023.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Ganjar juga menjelaskan bahwa mimpi Bung Karno itu adalah adanya gotong royong setiap semua pihak. 

"Di sini juga harkat dan martabat bangsa tampil. Ganefo berjalan di sini dan mimpi Bung Karno tentang persatuan tentang kegotongroyongan dan berdikari mulai diwujudkan," kata dia.

Maka dari itu, Ganjar menyebutkan bahwa Jokowi sudah sukses melakukan apa yang telah dimimpikan oleh Bung Karno. Pasalnya, kinerja Jokowi saat ini terbilang hebat mulai dari infrastruktur hingga pembangunan lainnya. Infrastruktur yang dimaksud itu yakni pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

"Pak Jokowi mewujudkan itu. Infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset, mengubah mindset sebagai negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhrnya kita diperhitungkan dunia seperti yang disampaikan Mbak Puan. Itu juga bapak ibu yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa Ganjar Pranowo diyakin bisa meneruskan estafet pembangunan masa jabatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nantinya. 

Hal itu disampaikan Puan ketika membacakan pidato di acara Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu 24 Juni 2023.

Puan menilai Bacapres Ganjar Pranowo bisa kembali sukseskan PDI Perjuangan lewat Presiden RI selanjutnya setelah Jokowi.

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP

"Kita, kita, kita, ingin suksesi kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar, estafet pembangunan yang dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDI Perjuangan," kata Puan di Stadion GBK, Sabtu 24 Juni 2023.

Selanjutnya, Puan menjelaskan bahwa penetapan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah tepat memilih Ganjar Parnowo untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

Maka dari itu, Puan memberikan imbauan kepada kader PDIP hingga masyarakat untuk bulatkan tekadnya dalam mengusung Ganjar Pranowo.

"Kita meneguhkan hati, bekerja keras dengan api semangat yang tak pernah padam, menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo," kata Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya