Blusukan di Pademangan Barat, Ganjar Dengarkan Keluhan Warga soal Akses Sekolah dan Kesehatan

Ganjar Blusukan di Pademangan Barat
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Calon Presiden (Capres) 2024, yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa dirinya mendengarkan keluhan masyarakat tentang akses kesehatan dan sekolah, saat melakukan kegiatan blusukan di daerah Pademangan Barat, RW.12, Jakarta Utara, pada Minggu, 25 Juni 2023.

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

"Perbaikan kebutuhan masyarakat yang sifatnya umum, air bersih. Kemudian tadi orang bicara soal akses sekolah, kesehatan," kata Ganjar. 

Dalam kegiatan blusukan tersebut, Ganjar telah mendatangi dua warga yang dalam kondisi sakit. Menurutnya, akses kesehatan sangat penting karena mereka (warga yang sakit) membutuhkan pengobatan secara rutin. 

Metode Belajar Mengajar Harus Menyesuaikan Perkembangan Zaman

Capres Ganjar Pranowo Blusukan di Pademangan Barat

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

"Tadi ada dua, mohon maaf, Bapak Ibu yang harus berobat rutin ke rumah sakit. Jadi, mereka butuh bantuan hukum, itu yang saya kira soal akses,” katanya.

Miris! Angka Stunting Cuma Turun 0,1 Persen, Padahal Sudah Keluar Puluhan Triliun

Menurut pantauan VIVA, Ganjar tiba di Pademangan Barat sekitar pukul 14.00 WIB. Saat berada di wilayah tersebut, Capres 2024 itu disambut dengan teriakan warga dan kebudayaan khas betawi yakni ondel-ondel dan palang pintu. 

Setelah mendapatkan sambutan dari warga Pademangan Barat, Ganjar memulai aktivitas blusukannya. Warga yang sudah menunggu kedatangan Ganjar pun merasa antusias, dan banyak yang mengajaknya berswafoto. 

"Pak Ganjar, Pak Ganjar, foto Pak Ganjar. Pak Ganjar Presiden 2024," teriak para warga. 

Selain mengadakan blusukan, Ganjar juga bertemu dengan anak-anak yang berulang tahun. Dengan wajah sumringah dan penuh senyuman, Capres yang identik dengan rambut putihnya itu membagikan tas ransel kepada sejumlah anak-anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya