Pj Gubernur DKI Janji Bakal Tambah Akses Masuk ke JIS

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada media di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merespons soal catatan untuk Jakarta Internasional Stadium (JIS) dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang berupa akses ke JIS yang susah.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI berjanji akan memperbaiki akses pengunjung yang akan ke JIS. "Aksesnya nanti kita perbaiki," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 28 Juni 2023.

Mantan wali kota Jakarta Utara itu akan menambah akses pengunjung ke JIS. Terkait dengan rencana perbaikan itu, Heru akan menyampaikan detailnya bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam waktu dekat.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo angkat bicara soal usulan Jakarta International Stadium (JIS) digunakan sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Dito menyebut JIS masih memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki jika ingin digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 itu. Catatan yang dimaksud berkaitan dengan akses pintu masuk-keluar hingga kantung parkir.

Dito juga menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin agar JIS dapat direnovasi sehingga memenuhi standar nasional dan internasional. Dia mengaku akan mengecek langsung kondisi JIS dalam waktu dekat.

Menpora RI Dito Ariotedjo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ini rencana, saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar. Target kita adalah, dari Bapak Presiden, yaitu 22 stadium di Indonesia bisa digunakan kapanpun," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya