Warga Malang Dapat Bantuan Air Bersih hingga Bedah Rumah

Polres Malang menggelar bakti sosial dengan memberikan fasilitas air bersih
Sumber :
  • dok Polres Malang

Malang – Polres Malang, Jawa Timur, menggelar bakti sosial dengan memberikan fasilitas air bersih kepada masyarakat di Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. 

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hapus tattoo, hingga pemberian ribuan paket sembako. 

“Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Malang menggelar kegiatan bakti sosial, bakti sosial, bantuan sosial, bedah rumah termasuk penyediaan air bersih ini," kata Putu Kholis kepada awak media, Rabu, 28 Juni 2023.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Putu Kholis menjelaskan, bantuan yang diberikan ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran aparat kepolisian harus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya melalui Polsek Singosari menurunkan dua mobil tangki berisi air bersih dengan kapasitas 4.000 liter dan 5.000 liter untuk dibagikan kepada warga di RT 01 dan RT 04 Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari. 

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Kebutuhan air bersih tersebut dapat dimanfaatkan oleh sedikitnya 350 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kesulitan air bersih akibat tandon dan pompa air yang selama ini menyuplai kebutuhan air warga mengalami kerusakan.

“Tandon dan pompa air swadaya milik warga mengalami kerusakan, perbaikan setidaknya memakan waktu sekitar 7 hari,” ujar Putu Kholis.

Menurut Putu Kholis, pihaknya akan terus memberikan bantuan air bersih kepada warga secara berkala hingga proses perbaikan pompa selesai. Menurutnya, kehadiran Polri harus menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat. 

Kepolisian berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri Presisi.

“Harapannya bakti sosial yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Putu Kholis. 

Sementara itu, Siti, salah seorang warga Dusun Krajan, menyampaikan apresiasi dan  terima kasih atas batuan yang telah diberikan jajaran Polres Malang. Dengan adanya bantuan air bersih di wilayahnya, Ia berharap masalah kekurangan air bersih semoga dapat segera teratasi. 

“Terima kasih Bapak Kapolres Malang dan jajarannya dan selamat Hari Bhayangkara Ke-77, semoga Polri makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya