Warga Depok Gelar Salat Idul Adha di 32 Lokasi

Warga Depok gelar salat Idul Adha pada Rabu (28/6/2023).
Sumber :
  • Galih Purnama/Depok

Depok - Sejumlah umat Islam, khususnya dari organisasi Muhammadiyah, di Kota Depok menggelar salat Idul Adha di  32 lokasi berbeda, Rabu (28/6/2023).

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Salah satu titik pelaksanaan salat Idul Adha berlangsung di Jalan Boulevard Grand Depok City, Cilodong. Ada sekitar 5.000 jemaah yang ikut salat di sini.

“Ada 5.000 jemaah, dimulai 06.30 WIB. Temanya ‘Kurban Menguatkan Ketahanan Pangan,” kata Renanto selaku panitia salat Idul Adha, Rabu (28/6/2023).

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Pemerintah sendiri menetapkan Idul Adha pada Kamis (29/6/2023). Menanggapi hal itu, Renanto menuturkan perbedaan itu bukan persoalan.

Warga Depok gelar salat Idul Adha pada 28 Juni 2023

Photo :
  • Galih Purnama/Depok
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

“Perbedaan itu wajar, yang penting bisa sejahterakan masyarakat. Kami siap membantu,” ujarnya.

Di lokasi lain yaitu di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan juga ada warga yang melaksanakan solat hari ini. Setidaknya ada tujuh titik yang menggelar solat di dua kecamatan tersebut.

“Ada tujuh tempat baik itu solatnya diselenggerakan di halaman sekolah, masjd, maupun lapangan,” kata Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana.

Untuk pengamanan lokasi salat sendiri satu tempat dijaga dua personel. Pihaknya akan menjaga dalam pelaksanaan salat Idul Adha tetap berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Jumlah personel yang berjaga ada 14 dengan dijaga satu lokasi pelaksanaan solat Idul Adha oleh dua anggota.  Dalam hal ini kita juga bekerjasama dengan pengamanan dalam yakni pihak security maupun linmas untuk membantu keamanan di lokasi termasuk penampungan parkir yang benar dan tidak membuat kemacetan lalu lintas,” tukasnya.

Sementara itu, pelaksanaan salat di Sekolah Al Hasra Bojongsari Baru terlihat warga antusias. Di sini ada 300 jemaah yang ikut salat Idul Adha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya