Usia ke-77, Eks Kapolri Tito Berharap Polri Semakin Dewasa dan Jaga Profesionalitas

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian
Sumber :
  • Kemendagri

Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 kepada Polri, yang pada tahun 2023 ini mengusung tema 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas'.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

"Saya beserta seluruh keluarga besar Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas'," kata Tito sebagaimana dikutip dari akun Instagram @divisihumaspolri, Sabtu, 1 Juli 2023.

Dia berharap, dengan usia ke-77 ini Polri akan semakin bertambah dewasa, dan dapat terus menjunjung tinggi profesionalitas.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

"Serta menjadi kekuatan yang presisi dalam menjaga keamanan, ketertiban, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, terus berinovasi, menjadi teladan, dan pelayanan yang adil dan berkualitas," ujar Tito.

HUT Bhayangkara ke-77

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Selain itu, eks Kapolri juga meyakini bahwa dengan semangat 'Polri Presisi untuk Negeri', hal itu dapat terus membangun dan membawa Indonesia menuju kemajuan yang berkelanjutan.

"Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan, dan pertolongan kepada kita semua, dalam rangka memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta," ujarnya.

Diketahui, HUT Bhayangkara selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli. Pada peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini, diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini, akan ada beberapa pameran yang dihadirkan seperti pameran alat material khusus (almatsus) Polri, kemudian festival pasar rakyat hingga terdapat stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling. 

Sebanyak 1.777 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan khusus pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mereka akan bersiaga di sekitar kawasan GBK agar perayaan HUT Bhayangkara ke-77 berjalan dengan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya