Wapres Panggil Panglima TNI Yudo, Minta Hal Ini soal Pembebasan Pilot Susi Air

Wapres Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin telah memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) M. Mahfud MD, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat pada Selasa, 4 Juli 2023.

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf minta Laksamana Yudo terkait penanganan kasus Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Nduga, Papua. Sedangkan, Mahfud soal kasus Pondok Pesantren Al-Zaytun, Jawa Barat.

Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak 7 Februari di Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Photo :
  • ANTARA
Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

“Saya memberikan arahan kapada Panglima TNI agar memberikan perhatian serius kepada pilot,” kata Ma’ruf dikutip dari instagram pada Rabu, 5 Juli 2023.

Selain itu, Ma’ruf juga meminta Panglima TNI supaya menjaga keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama dalam upaya pembebasan sandera Pilot Susi Air di Papua tersebut.

Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal

“Semua harus diselesaikan sebaik-baiknya untuk kepentingan kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Ilustrasi pilot.

Federasi Pilot Indonesia Gandeng Tara Loka Cari Solusi Konkret Genjot Kinerja Sektor Penerbangan

Salah satu yang jadi sorotan adalah bisa membuka peluang sebesar-besarnya untuk putra bangsa lulusan sekolah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024