Momen Pedagang di Pasar Seketeng Semringah Dagangannya Diborong Zulhas

Mendag Zulhas memantau harga bapok di Pasar Seketeng, NTB
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Nusa Tenggara Barat – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) meninjau sejumlah harga bahan pokok di Pasar Seketeng, Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 7 Juli 2023. Selain memantau harga sejumlah bapok dan kondisi pasar, Zulhas juga sempat membeli sejumlah dagangan pedagang di lokasi. 

Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat yang Biayanya Rp 1,4 Triliun

Sejumlah bahan pokok yang dibeli Zulhas antara lain zeperti cabai, bawang, tomat, telur, hingga daging ayam. Untuk daging Ayam, Zulhas membeli dari Yati, salah satu pedagang di pasar tersebut.

Mendag Zulhas memantau harga bapok di Pasar Seketeng, NTB

Photo :
  • Dok. Istimewa
Jokowi Resmikan Sejumlah Jalan di NTB, Telan Biaya Rp211 Miliar

Tak tanggung-tanggung, saat itu Zulhas membeli ayam yang dijualnya sebanyak 20 kilogram. 

“Iya tadi dibeli sama pak Menteri," kata Yati saat ditanyai oleh awak media seusai menjual daging ayamnya ke Zulhas.

Kata Venna Melinda Soal Kabar Kedekatan Verrell Bramasta dan Putri Zulhas

Dua mengatakan bahwa tak menyangka dagangannya akan dibeli Zulhas. Oleh karena itu, Yati mengaku sangat bahagia mendapatkan kesempatan langka itu.

"ahagia sekali. Harganya Rp38.000 per kilo, pak Menteri beli 20 kg,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok (bapok) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) relatif stabil. Bahkan, harga daging ayam mengalami penurunan.

Mendag Zulhas didampingi Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Bambang Wisnubroto, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan jajarannya serta Anggota DPR RI Dapil NTB Muhammad Syafruddin. Turut hadir Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kemendag Ani Mulyati.

"Di sini harga stabil. Justru ayam di sini sudah murah, turun, 38 ribu 1 kilo. Cabai, beras, semuanya stabil, minyak (goreng) juga begitu. Jadi di sini kejutan ternyata harga ayam sudah 38 ribu 1 kilo, tapi telur agak mahal sedikit," kata Mendag Zulhas.

Mendag Zulhas memantau harga bapok di Pasar Seketeng, NTB

Photo :
  • Dok. Istimewa

Pada kesempatan itu, Zulhas juga memuji kondisi Pasar Seketeng. Menurutnya, pasar yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, NTB, itu sudah bagus.

"Pasarnya bagus, keren," kata Mendag yang juga Ketua Umum PAN itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya