Bripda IDF Tewas Ditembak, 2 Polisi Ditetapkan Jadi Tersangka

Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage korban tembak seniornya
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram Hotman Paris

JakartaKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penembakan anggota Polri di Rumah Susun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Akibat peristiwa itu seorang Anggota Polri berinisial IDF tewas di tempat.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

“Pada hari Minggu dini hari, 23 Juli 2023 pukul 01.40 bertempat di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri Bogor telah terjadi peristiwa Tindak Pidana karena kelalaian mengakibatkan matinya orang yaitu Bripda IDF,” kata Ramadhan melalui keterangannya pada Rabu, 26 Juli 2023.

Jenazah Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage korban tembak seniornya

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial Hotman Paris
Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Adapun, kata Ramadhan, tersangka yang diamankan yaitu Bripda IMS dan Bripka IG untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut.

“Saat ini, kasus tersebut ditangani oleh tim gabungan Propam dan Reskrim untuk mengetahui pelanggaran disiplin, kode etik ataupun pidana yang dilakukan oleh pelaku,” ujarnya.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ramadhan menegaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah komitmen siapa pun anggota Polri yang melakukan pelanggaran hukum, maka akan ditindak tegas sesuai aturan.

“Yang pasti, Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang melanggar ketentuan atau perundangan yang berlaku,” jelas dia.

Sebelumnya, Berdasarkan informasi yang coba dihimpun VIVA, Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage atau yang akrab disapa Rico adalah anak kedua dari Y Pandi yang merupakan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Melawi. 

Dari informasi yang disampaikan narasumber yang tidak ingin namanya disebut, kejadian tersebut diduga berawal dari cekcok antara korban dengan pelaku yang merupakan senior korban, sesama anggota Polri yang bertugas di salah satu satuan di kepolisian dan diduga TKP kejadian di Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Kasus ini sendiri bahkan menarik perhatian dari pengacara kondang Hotman Paris yang turut mengunggah video suasana rumah duka korban melalui Instagram resminya. 

Dalam unggahan tersebut, tertulis Tim Hotman 911 siap bantu keluarga korban mencari keadilan. 

Untuk sementara ini, dari berbagai pihak baik keluarga korban ataupun dari pihak kepolisian di Polda Kalbar belum memberikan keterangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya