Warga Sumenep Bisa Beli Sembako Murah, Rp 15 Ribu Dapat Beras, Minyak Goreng hingga Gula

Bazar sembako murah digelar di Madura
Sumber :
  • Istimewa

Sumenep - Bazar sembako murah merupakan bentuk perhatian dan kepedulian UMKM Sahabat Sandi terhadap kebutuhan pokok yang merangkak naik, khususnya bagi masyarakat Madura. Kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. 

Kendala Cuaca Tak Surutkan Semangat Pos IND Bagikan Bansos PKH dan Sembako di Batam

Pada kesempatan kali ini UMKM Sahabat Sandi mengadakannya bertempat di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Adapun isi dari bazar sembako murah yakni, beras 3kg, minyak goreng 1liter, gula 1kg, serta bumbu dapur.

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Sumenep, Muzakki mengatakan program Sandiaga Uno dapat antusias baik di tengah tingginya harga-harga kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat Sumenep merasa terbantu dengan menebus sembako sebesar Rp 15 Ribu. 

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

"Alhamdulillah UMKM Sahabat Sandi pada hari ini mampu melaksanakan kegiatan bazar sembako murah yang berada di Desa Prenduan, Sumenep. Masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini, dimana paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat berupa beras 3kg, minyak goreng 1liter, gula 1kg, dan bumbu dapur dari harga Rp 70 Ribu ditebus cuma Rp 15 Ribu," kata Muzakki di Sumenep, dikutip Rabu, 26 Juli 2023.

"Kami UMKM Sahabat Sandi dapat instruksi dari Pak Sandi terus meringankan beban masyarakat. Harga bahan pokok setiap harinya semakin naik, jadi dengan adanya program ini masyarakat merasa terbantu," tambahnya. 

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Muzzaki menjelaskan Sandiaga Uno tokoh inspiratif bagi kaum muda untuk terus peduli kepada masyarakat kecil, khususnya ibu rumah. Ia pun bersama pihaknya akan terus melanjutkan program bermanfaat sesuai permintaan masyarakat di setiap daerah.

"Bapak Sandiaga Uno sosok yang menginspirasi anak muda untuk perduli kepada masyarakat kecil, terutama kepada ibu-ibu rumah tangga. Harapannya program yang sudah direncanakan terus berlanjut, seperti pelatihan sehingga masyarakat itu betul-betul merasakan manfaat dan keperdulian dari Bapak Sandi," jelas Muzakki.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako murah, Sahliyah, 30, mengaku tingginya harga beras membuatnya keresahan. Ia pun menuturkan bantuan Sandiaga Uno diharapkan dapat diadakan setiap bulannya. 

"Saya merasa terbantu, tiap bulannya mau diadakan terus, apalagi harga beras naik terus tidak ada turunnya. Terima kasih Pak Sandi dengan program ini," ujar Sahliyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya