Rocky Gerung: Saya Tidak Menghina Jokowi Secara Individu

Rocky Gerung
Sumber :
  • YouTube RGTV channel ID

Jakarta – Pengamat politik, Rocky Gerung sempat memberikan kritik menohok kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, akibat kritikannya itu berujung pada kehebohan di publik dan berujung dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Rocky Gerung diketahui telah melontarkan sebutan ‘bajingan’ kepada Jokowi. Hal itulah yang membikin publik geger.

Namun demikian, Rocky Gerung mengaku bahwa pernyataannya itu memang kerap diucapkan kepada siapapun. Dia menjelaskan bahwa kritikannya itu bukan ditujukan kepada individu Jokowi.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

"Saya tidak mengkritik atau menghina Jokowi secara individunya tidak. Karena itu saya kira pak Jokowi juga mengerti, itu yang menyebabkan pak Jokowi tidak mau melaporkan saya. Pak Jokowi mengerti yang disampaikan saya itu kritik terhadap kedudukan publik dia, jabatan publik dia," kata Rocky Gerung kepada wartawan Jumat 4 Agustus 2023.

Aktivis dan pemerhati demokrasi Rocky Gerung saat jumpa pers

Photo :
  • Rocky Gerung Official
Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Pun, Rocky menyebut bahwa dirinya tidak ada niatan untuk memberikan pernyataan menohok kepada Jokowi bak seorang pendendam. Dia hanya memposisikan sebuah pemikiran yang demokrasi.

"Jadi saya paham bahwa kemarahan sebagian pihak itu karena belum bisa membedakan mana kritik publik mana dendam pribadi. Saya tidak punya dendam dengan pak Jokowi," ucapnya.

Maka dari itu, dia meminta maaf karena sudah membikin gaduh publik atas pernyataannya beberapa waktu lalu itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait diserang Rocky Gerung dengan sebutan ‘bajingan’. Menurut dia, apa yang disampaikan Rocky Gerung merupakan hal sepele.

“Itu hal-hal kecillah,” kata Jokowi di Jakarta pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Saat ini, Jokowi mengaku lebih fokus pada menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan turun ke masyarakat. Sehingga, ia tidak mau ambil pusing.

“Saya kerja aja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya