Tim SAR Temukan Jasad Korban Tenggelam di Lubang Bekas Tambang Batu Bara di Jambi

Tim SAR Gabungan evakuasi korban dari lubang bekas tambang batu bara di Jambi
Sumber :
  • Tarmizi

Jambi – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Reza Ramadani Ginting korban tenggelam saat mandi bersama temannya di bekas lubang tambang batu bara milik PT Tebo Prima Coal, yang berada di Desa Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir, Jambi, Minggu (6/8/2023).

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Pencarian korban ini dilakukan sejak Sabtu (5/8/2023) sore kamarin hingga pagi ini dengan menerjunkan 4 orang penyelam. Jasad korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan di kedalaman 4 meter di dasar lobang tambang tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno saat dikonfirmasi menyebutkan korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang bekerjasama dengan TNI-Polri dan dibantu masyarakat sekitar.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Tim SAR Gabungan evakuasi korban dari lobang bekas tambang batu bara di Jambi

Photo :
  • Tarmizi

"Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi dari lokasi tambang dan dibawa ke Puskesmas Sungai Bengkal untuk dilakukan visum," kata Kapolsek, pada minggu (6/8/2023).

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Usai dilakukan visum, korban selanjutnya akan dibawa ke pihak keluarganya.

"Setelah berkoordinaai dengan pihak keluarga dan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga memaklumi atas insiden ini dan meminta agar korban untuk dibawa ke Medan," jelasnya.

Sebelumnya, korban yang diketahui bernama Reza Ramadani Ginting (25) warga yang berdomisili di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, Tebo, Jambi ini dikabarkan tenggelam saat mandi bersama 4 orang temannya di lokasi bekas tambang batu bara pada sabtu (5/8/2023) sekitar pukul 17.00 Wib kemarin.

Pencarian korban sempat dilakukan hingga malam hari, dan mengingat waktu sudah larut malam, pencarian dilanjutkan Minggu pagi dan akhirnya berhasil ditemukan. (Tarmizi/Jambi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya