Ribuan Santri Gelar Istigasah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Tuban

Santri gelar doa bersama untuk mendukung Ganjar di Pilpres 2024
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jawa Timur – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang menamakan diri Santrine Abah Ganjar (SAG) kembali menghelat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa. Para pendukung Ganjar Pranowo ini mengadakan istigasah dan doa bersama di Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ribuan massa dari berbagai kalangan hadir dalam kegiatan ini. Mulai dari kalangan santri, ustaz, dan ulama, jemaah majelis, hingga masyarakat sekitar.

"SAG Kabupaten Tuban mengadakan doa bersama yang mana sebagai rangkaian, yang alhamdulillah dihadiri dari jemaah dari beberapa daerah," ujar Wakil Ketua SAG Kabupaten Tuban, Ihwanudin Kaswan dalam keterangan yang diterima Selasa, 8 Agustus 2023.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Relawan Ganjar bersama santri, kiai, dan warga Garut gelar istigasah akbar.

Photo :
  • Istimewa

Ihwanudin menjelaskan, doa bersama dipanjatkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia di tahun baru Islam 1445 Hijriah sekaligus jelang usia kemerdekaannya yang ke-78. Relawan berdoa agar seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Tuban agar diselimuti kedamaian dan rasa aman. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Bertepatan dengan Bulan Muharram, jadi mengambil berkah dari bulan itu sendiri, kemudian juga doa bersama atas syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan kita," katanya. 

Selain itu, Ihwanudin menjelaskan, relawan SAG juga mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang memiliki sifat sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tablig (cerdas), dan fatanah (mampu menyampaikan). 

Relawan ini meyakini sifat-sifat tersebut ada pada sosok Ganjar Pranowo. Terlebih Ganjar memiliki kedekatan tersendiri dengan kalangan santri dan ulama. 

"Karena masyarakat di sini dan SAG identik dengan santri. Kemudian melihat sosok yang ada sekarang yang dekat dengan santri adalah Pak Ganjar," tutur Ihwanudin. 

Dia menyebut, dalam doa para sukarelawan SAG juga berharap kelancaran Ganjar agar bisa terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Gubernur Jaw Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Perluasan Jaringan Relawan Hingga Tingkat Kecamatan di Tuban

Lebih lanjut, Ihwanudin menegaskan akan meluaskan jaringan sukarelawan SAG hingga tingkat akar rumput di kecamatan-kecamatan yang ada di Tuban. Lewat langkah ini, diharapkan makin banyak masyarakat yang mengenal lebih dalam terkait figur dan program-program dari pemimpin berambut putih tersebut. 

"Biar tahu siapa Mas Ganjar dan visi misinya. Dengan kami kenalkan kepada masyarakat, insyaallah akan menimbulkan kesayangan, dan ketika tumbuh rasa sayang, nanti akan memilih Mas Ganjar." pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya