Danpuspom TNI: Kedatangan Mayor Dedi ke Polrestabes Medan Show of Force ke Penyidik

Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko saat jumpa pers di Mabes TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta - Komandan Puspom (Danpuspom) TNI Marsekal Muda Agung Handoko mengatakan, kedatangan Mayor Dedi Hasibuan ke Polrestabes Medan merupakan 'show of force' ke tim penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

"Kami dari hasil penyelidikan, dapat menyimpulkan bahwa kedatangan DFH (Mayor Dedi) bersama rekan-rekannya di kantor Polrestabes Medan dengan berpakaian dinas loreng pada hari libur, hari Sabtu dapat diduga atau dikonotasikan merupakan upaya show of force kepada penyidik Polrestabes Medan," kata Agung dalam konferensi pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 10 Agustus 2023.

Agung menegaskan, upaya show of force yang dilakukan Mayor Dedi kepada tim penyidik Polrestabes Medan bertujuan untuk mempengaruhi proses hukum terhadap saudaranya yaitu Ahmad Rosid Hasibuan (ARH).

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Anggota TNI AD datangi Polrestabes Medan

Photo :
  • B.S Putra

"Ini bisa dilihat dari video yang viral, bahwa tidak semua personel yang ada di situ berkonsentrasi untuk mendengarkan duduk persoalan yang sedang diselesaikan. Tapi ada yang berlalu lalang di sekitar tempat mereka berdebat," katanya. 

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Agung juga menyebut, ARH masih mempunyai tiga laporan polisi berkaitan dengan kasus yang menjeratnya. Oleh sebab itu, kata Agung, Mayor Dedi hendak menanyakan kepada tim penyidik Polrestabes Medan soal penangguhan penanganan ARH. 

Namun, Mayor Dedi merasa keberatan atas jawaban dari tim penyidik soal penangguhan penanganan tersebut. 

"Saudara DFH (Mayor Dedi) minta jawaban tertulis atas surat yang sudah dikirim oleh Kakumdam. Karena tidak ada jawaban tertulis, pada tanggal 5 Agustus 2023, DFH bersama rekan-rekannya mendatangi Polrestabes Medan dan bertemu dengan Kasat Reskrim," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya