Kesamaan Visi Disebut Jadi Daya Pikat Partai-partai Beri Sinyal Dukung Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Viva/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Kesamaan visi misi untuk menjadikan Indonesia lebih baik diyakini jadi alasan kuat banyak parpol non parlemen yang mulai memberikan sinyal dukungan ke bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto

Berpeluang Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Bilang Begini

“Kesamaan visi, misi maupun tujuan antar satu partai dengan partai lain tidak bisa terlepas kalau kita berbicara dukungan dari beberapa partai kepada Prabowo,” kata Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto dikutip Kamis, 10 Agustus 2023. 

Visi dan misi yang dimiliki Prabowo bertujuan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Prabowo yang peduli terhadap masyarakat kecil  sudah memiliki gambaran besar mengenai langkah konkret apa yang akan dijalankan jika menjadi Presiden Indonesia periode berikutnya. 

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Bakal Capres Prabowo Subianto berorasi di Rakernas Apdesi di Universitas Jambi

Photo :
  • Apdesi

Program tersebut antara lain di sektor kesehatan, pendidikan, perumahan, sembilan bahan pokok (sembako) dan pinjaman untuk usaha. Salah satu yang akan terus dilakukan implementasinya oleh Prabowo adalah perihal stunting. Saat ini stunting di masyarakat masih menjadi perhatian pemerintah. 

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Melihat konkretnya program yang akan digalakkan Prabowo tersebut, berimbas pada kenaikan daya elektoralnya di masyarakat. Berdasarkan pada survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo berhasil mengantongi suara terbanyak. 

Prabowo sukses mengantongi dukungan sebesar 36,8 persen, diikuti bakal capres PDIP Ganjar Pranoro dengan total suara sebanyak 35,7 persen dan bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di peringkat tiga dengan 21,5 persen suara. 

Lantaran itu, menurut Fetra, adanya kesamaan visi dan misi untuk menyejahterakan rakyat Indonesia menjadi daya pikat yang kuat bagi partai-partai non parlemen mulai memberikan isyarat dukungan terhadap Prabowo maju di Pilpres 2024. 

Kesamaan visi misi itu menjadi pertanda bahwa tak sedikit yang menginginkan Prabowo yang jadi Presiden Indonesia di masa depan.

“Dalam hal ini pasti ada kesamaan nilai antara visi misi dari Prabowo dan tiap-tiap partai yang bertemu dengan Prabowo, dimana kemudian kesamaan nilai tersebut akhirnya mengarah kepada bentuk dukungan terhadap Prabowo,” ujar Fetra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya