Emak-emak di Tangerang Kini Bisa Dapat Penghasilan Tambahan

Pelatihan pembuatan sabun cuci
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang - Pembelian sabun cuci paling menyita pikiran para ibu rumah tangga terhadap pengeluaran ekonomi. Mengingat hal tersebut, sudah saatnya ibu-ibu Kota Tangerang memanfaatkan peluang besar dari Aksi Jaringan Sandi Uno untuk mempunyai penghasilan tambahan serta terbukanya lapangan pekerjaan baru.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Perwakilan Aksi Jaringan Sandi Uno Tangerang, Susanto mengatakan, program seperti ini sangat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan penghasilan tambahan dalam kebutuhan keluarga. Ia pun menambahkan bahwa pembuatan sabun cuci sangat mudah dibuat sebagai peluang usaha.

"Hari ini Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci bagi emak-emak rumah tangga di Kota Tangerang, program yang dilakukan bisa menghasilkan uang tambahan untuk bantu-bantu ekonomi keluarga. Bahwasanya membuat sabun sebenarnya tidak sulit serta bahan bakunya juga mudah didapat," kata Susanto di rumah warga RT 01/RW 03, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dikutp Jumat, 11 Agustus 2023.

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Susanto menyatakan pelatihan ini sepadan dengan arahan Sandiaga Uno dalam mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta. Sehingga program yang digelar dapat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan untuk mendukung program dari Bapak Sandiaga Uno, yakni menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di mulai dari UMKM. Maka program ini dipilih untuk ibu-ibu karena sangat melekat, selain bisa dipakai sendiri, tetapi juga dapat dijual kembali," jelas Susanto.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menparekraf Sandiaga Uno terus konsisten memfasilitasi para pelaku UMKM melalui berbagai program dan kegiatan. Salah satunya kehadiran Aksi Jaringan Sandi Uno di Kota Tangerang bergerak memberikan pelatihan pembuatan sabun untuk mengurangi angka pengangguran.

"Sosok Pak Sandi sangat menginspirasi, karena visi misinya ingin mengurangi pengangguran. Dengan begitu Aksi Jaringan Sandi Uno sangat mendukung sekali, jadi kita siap bergerak membantu masyarakat memberikan pelatihan sesuai dengan keinginan di setiap daerah. Kami akan selalu ada di samping para pelaku UMKM dimanapun berada kita bina dan support," ungkapanya. 

Program ini akan terus didampingi, ke depannya akan diadakan pelatihan lanjutan seperti packaging, pemasaran, dan perizinan produk.

Sementara itu, peserta pelatihan Ikah Puspa Dewi, 44, menyampaikan program Sandiaga Uno sangat tepat sasaran. Dikarenakan ia dapat membuat sabun sendiri untuk keperluan rumah tangga bahkan menghasilkan uang tambahan.

"Warga di sini sangat senang sekali karena ilmunya dapat membangun ekonomi keluarga. Ibu-ibu bisa membuat tidak perlu lari ke warung untuk kebutuhan sehari-hari. Harapannya jangan cukup hari ini saja, kalau bisa ke depannya ada lagi pelatihan pemasaran dan pengemasan," ucap Ikah.

Selain Dewi, peserta pelatihan lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno atas ilmunya. Mereka pun mengharapkan kedatangannya di Kota Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya