Lomba Panjat Pinang di Deli Serdang Makan Korban, Satu Peserta Tewas

Lomba Panjat Pinang Massal Meriahkan HUT RI (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Deli Serdang – Perlombaan panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara memakan korban.

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

Perlombaan panjat pinang, yang berlangsung di Lapangan Bola Tandem Putra, Dusun Emplasemen I, Desa Tandem Hulu I Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis sore, 17 Agustus 2023. Seorang peserta lomba panjat pinang bernama Eka Prasetya (36) meninggal dunia saat mengikuti perlombaan 17 Agustus itu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Binjai, Ipda Alex Pasaribu mengungkapkan korban bersama rekan-rekannya merupakan kelompok 1 dan mulai memanjat pohon pinang, sekitar pukul 17.00 WIB.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, akan Dihadiri Ratusan Pencinta Trail di Indonesia

“Peserta paling atas tiba-tiba merosot dan menimpa peserta paling bawah. Yang kemudian, membuat korban mengalami sesak napas dan permainan sementara dihentikan,” ucap Alex, Jumat 18 Agustus 2023.

Lomba Panjat Pinang Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Kemudian, Eka dilarikan warga sekitar ke Rumah Sakit Ratu Mas, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai dan dilakukan tindakan medis. Namun, sekira pukul 18.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia. 

Alex menjelaskan bahwa jenazah korban rencananya akan dibawa oleh pihak keluarga dan disemayamkan di TPU Pasar VI Tandem, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian, Alex mengatakan pihak kepolisian sudah memeriksa saksi-saksi di TKP. Termasuk mendatangi lokasi kejadian tersebut.

“Hasil wawancara dengan para saksi yang ada di TKP menyampaikan bahwa kejadian ini disebabkan karena peserta yang lain menimpa korban dan menyebabkan korban sesak napas dan meninggal dunia,” jelas Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya