Terpopuler: Deklarasi Kebangsaan, Panjat Pinang Makan Korban hingga Video Syur Diduga ASN

Dankor Brimob Komjen Pol Anang dan para rektor PTN di Mako Brimob, Depok
Sumber :
  • Galih Purnama/Depok

Jakarta – Ribuan mahasiswa mengikuti apel bersama Deklarasi Kebangsaan, di Depok, Jawa Barat. Apel tersebut digelar Korps Brimob dan 96 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta 44 politeknik se-Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2023.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Apel diikuti juga oleh 900 personel pendamping jajaran pasukan Gegana dan pasukan Pelopor Korbrimob Polri. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI. 

Menurut Dankorp Brimob Komjen Pol Anang Revandoko, berkumpulnya para rektor dan mahasiswa se Indonesia di Markas Brimob merupakan sejarah bagi Korps Brimob.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Berita tentang Deklarasi Kebangsaan itu menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Jumat, 18 Agustus 2023.

Selain berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menarik perhatian banyak pembaca VIVA. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam tulisan round up:

Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

1. Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

Korps Brimob dan 96 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta 44 politeknik se-Indonesia menggelar apel bersama Deklarasi Kebangsaan. Apel digelar dihadiri juga oleh seribu mahasiswa yang mengucap Deklarasi Kebangsaan. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. 

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko

Photo :
  • Istimewa

Apel diikuti juga oleh 900 personel pendamping jajaran pasukan Degana dan pasukan Pelopor Korbrimob Polri.

Dankorp Brimob Komjen Pol Anang Revandoko mengatakan, berkumpulnya para rektor dan mahasiswa di Brimob sebagai bukti sinergi kepolisian dengan akademisi. Tujuannya untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Baca berita selengkapnya di sini.

2. Serangan Drone Ukraina Datang Bertubi-tubi di Ibu Kota Moskow, Bandara Ditutup Sementara

Pasukan pertahanan udara Rusia menjatuhkan deretan drone Ukraina di kawasan ibu kota, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Menurut para pejabat Moskow, itu merupakan serangan udara terbaru yang menargetkan ibu kota Rusia. 

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan Ukraina melancarkan serangan sekitar pukul 04:00 waktu setempat. Namun, serangan itu berhasil dilumpuhkan  

Drone mengibarkan bendera Ukraina di ibu kota Kiev.

Photo :
  • AP Photo/Evgeniy Maloletka.

“UAV, setelah terkena senjata pertahanan udara, mengubah jalur penerbangannya dan jatuh di gedung non-perumahan di daerah tanggul Krasnopresnenskaya Moskow,” kata kementerian itu melalui Telegram, dikutip dari Alarabiya News, Jumat, 18 Agustus 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Lomba Panjat Pinang di Deli Serdang Makan Korban, Satu Peserta Tewas

Perlombaan panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara memakan korban.

Perlombaan panjat pinang, yang berlangsung di Lapangan Bola Tandem Putra, Dusun Emplasemen I, Desa Tandem Hulu I Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis sore, 17 Agustus 2023.

Lomba Panjat Pinang Massal Meriahkan HUT RI (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Seorang peserta lomba panjat pinang bernama Eka Prasetya (36) meninggal dunia saat mengikuti perlombaan 17 Agustus itu. Baca berita selengkapnya di sini.

4. 3 Polisi Dikabarkan Ditangkap terkait Karyawan KAI yang jadi Teroris

Sebanyak tiga orang oknum anggota Polri dikabarkan dicokok terkait kasus yang menyeret DE (28), karyawan PT KAI yang diduga terlibat aksi terorisme.

Sejumlah anggota Densus 88 menunjukkan barang bukti senjata api dan barang bukti lainnya milik terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 14 Agustus 2023.

Photo :
  • ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Salah satu polisi yang terlibat diduga anggota Polda Metro Jaya. Terkait hal ini, Polda Metro Jaya sendiri belum banyak bicara. Direktur Reserse Kriminial Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan kalau pihaknya bakal membeberkan hal ini dalam ekspose kasus sore ini. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Viral Video Syur 32 Detik Diduga ASN Pemkot Tangerang, Wali Kota Buka Suara

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menanggapi terkait dengan dugaan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Pemerintahan Kota Tangerang, terlibat dalam video syur yang beredar di media sosial.

Dimana, ia melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait pemeran dalam video syur tersebut. Apakah betul, ASN atau tidak. 

"Sedang diselidiki, pihak kepolisian juga sigap melakukan penelurusan lebih lanjut," katanya, Jumat, 18 Agustus 2023. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya