Pengamat Sebut Prabowo Punya Visi dan Program Kuat untuk Masyarakat

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Viva/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Keinginan kuat bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto untuk tetap fokus menyejahterakan rakyat dinilai tak terhalang oleh jabatan. Hal itu terbukti, meskipun kalah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo tetap mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara. "Prabowo punya visi, program dan kemauan yang kuat untuk menyejahterakan rakyat Indonesia jika terpilih menjadi Presiden 2024," kata Igor, Jumat, 18 Agustus 2023.

Menurut Igor, apapun jabatan Prabowo, tidak menghalangi niat ketua umum Gerindra tersebut untuk terus mengabdi kepada bangsa. Apalagi jika nanti Prabowo diberikan amanah sebagai Presiden Indonesia selanjutnya oleh masyarakat.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Calon Presiden Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Gibran dan Jokowi di Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Igor mengatakan, Prabowo sangat jeli melihat berbagai problematika di masyarakat. Terutama soal kemiskinan yang hingga saat ini masih belum terpecahkan.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Isu tersebut menjadi topik utama Prabowo dalam bekerja menyejahterakan rakyat. "Faktor kemiskinan, seperti stunting yang masih ada di Indonesia merupakan salah satu bentuk kerawanan sosial yang harus diatasi," ujar Igor.

Untuk meralisasikan hal tersebut, Prabowo mengingatkan akan menjaga kestabilan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk ke depannya. 

Igor melihat, capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tersebut berkomitmen untuk mengawal pertumbuhan ekonomi ke depan agar memberikan dampak lebih kepada negara dan masyarakat.

"Bagi Prabowo, stabilitas finansial perlu diformulasikan lebih adil," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya