Hadiri Rapimnas Jaman, Jokowi: Anggotanya Nggak Ada yang Necis, Saya Suka!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapimnas Jaringan Kemandirian Nasional
Sumber :
  • Youtube Jaman

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) di Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, 29 Agustus 2023. Menurut dia, kehadiran Jaman ini sangat bermakna meskipun tidak pernah terpublikasi di media massa.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Sejak awal saya tahu Jaman itu beda, selalu beda. Jaman tidak banyak kelihatan di media, tapi kehadirannya justru sangat bermakna. Jaman juga saya lihat tidak suka berwacana, tapi langsung kerja di lapangan,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Podcast Jaman.

Selain itu, Jokowi juga melihat Jaman ini tidak suka berteori tapi langsung berkontribusi. Tentu, kata Jokowi, yang lain biasanya banyak di media-media tapi hanya ada di media saja. Kemudian, Jokowi juga melihat anggota Jaman berpenampilan yang sangat sederhana.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi berdialog bersama peternak bebek di Rapimnas Jaman

Photo :
  • Youtube Jaman

“Yang saya tahu anggotanya, pasukannya enggak necis-necis. Karena memang pekerja, pekerja lapangan dan itu yang saya suka. Terus bergerak di bawah, membantu petani membantu peternak, membantu nelayan, bergerak terus dengan semangat membantu rakyat untuk kemandirian kita semuanya,” ujarnya.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Untuk itu, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Jaman karena telah mendampingi masyarakat mencari solusi, mendukung program-program pemerintah, terutama di bidang pangan energi dan maritim. 

"Untuk itu saya ingin menyampaikan terima kasih karena telah mendampingi masyarakat mencari solusi, mendukung program-program pemerintah, terutama di bidang pangan energi dan maritim," ucapnya.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024