Viral Balita di Makassar Dilindas Pajero Sport Sebanyak Dua Kali

Seorang bayi terlindas Pajero Sport di Makassar
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Makassar – Viral sebuah video seorang balita yang selamat meski telah dilindas mobil Pajero sport sebanyak dua kali. Dalam rekaman video yang beredar, tampak Pajero Sport berwarna hitam tersebut sedang melintas kemudian menabrak bayi 15 bulan itu lalu melindasnya.

Informasi diperoleh, mobil pabrikan Mitsubishi itu ternyata dikemudikan seorang wanita yang sedang melintas di kawasan Jalan Adyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Jumat 18 Agustus 2023 lalu.

Saat itu, wanita tersebut melintas bersamaan bayi malang itu yang sedang bermain. Di saat bersamaan, pengendara wanita itu langsung menabrak hingga membuat sang bayi terkapar di jalan. Tak sampai di situ, pengendara wanita itu sempat berhenti sejenak dan mengecek apa yang sedang terjadi.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Seorang bayi terlindas Pajero Sport di Makassar

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial


Tetapi, pada saat pengemudi wanita itu berhenti, dia tidak melihat apa-apa sehingga ia melanjutkan untuk memajukan mobilnya. Sehingga, ban belakang mobil tersebut kembali melindas balita malang itu. Total lindasan terhadap bayi itu sebanyak dua kali yakni ban depan kanan sekali dan disusul ban belakang kanan.

Beruntung, tak lama berselang, datanglah seorang perempuan yang diduga adalah orang tua anak tersebut dan menggendongnya. Saat balita itu diambil orang tuanya, sementara pengemudi mobil Pajero Sport pun langsung pergi meninggalkan lokasi. Peristiwa ini sempat terekam CCTV dan viral.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia bilang, bahwa kasus Laka Lantas itu tengah ditangani polisi. Kendaraan Mobil Pajero pemilik bernama Hayaty itu telah diamankan di Mapolrestabes Makassar.

"Iya benar, sudah diamankan mobilnya. Kasusnya masih dalam Lidik," kata Lando saat dihubungi, Senin malam 4 September 2023.

Dia menyebut, bahwa korban dan pengemudi bernama Hayaty itu masih 1 kompleks alias bertetanggaan. Saat ini, pengemudi tersebut masih dimintai keterangan sembari diminta untuk membiayai perawatan dan pengobatan balita yang ditabraknya.

"Kedua bela pihak korban dan pelaku merupakan tetangga dalam perumahan. Dia (Hayaty) masih dalam pemeriksaan. Kemudian korbannya atau bayi itu masih sementara dirawat di RS dan ditanggung oleh yang bersangkutan," katanya

Lando mengungkapkan, jika awalnya sejak peritiswa itu terjadi pada 18 Agustus lalu,  pelaku sepakat untuk bertanggungjawab. Namun belakangan pelaku sudah seakan tidak mau lagi membiayai perawatan anak tersebut, sehingga video itu diviralkan dan dilaporkan ke polisi.

"Sempat yang bersangkutan mengaku akan membiayai awalnya. Tapi karena kondisi anak ini belum sembuh total makanya sang keluarga terus minta pertanggungjawaban, tapi belakangan yang bersangkutan seolah-olah sudah gak mau lagi. Makanya orang tua bayi ini melaporkan pelaku ke kantor unit Lakalantas Polrestabes Makassar untuk di proses lanjut. Akhirnya diselidiki dan ditahan mobil itu," jelas Lando

Hingga kini, kendaraan Pajero Sport yang digunakan Hayaty sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar kemudian Hayaty masih dalam proses Lidik. Adapun kondisi balita itu masih dalam perawatan di Rumah Sakit Hermina Todopuli Raya Kota Makassar.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024