Profil Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi yang Bakal Gantikan Zulkieflimansyah

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi
Sumber :
  • Instagram @lalugitaariadi

NTB – Hari ini, Selasa, 5 September 2023, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik 9 Penjabat (Pj) Gubernur untuk berbagai kota di Indonesia. Namun, untuk Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi belum dilakukan karena masa jabatannya diketahui belum berakhir. 

Pakar Hukum: Penambahan Jumlah Kementerian Keniscayaan Konstitusional

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi belum dilantik karena masa jabatan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah masih belum habis. Sosoknya pun membuat publik, khususnya mungkin bagi warga NTB, berikut ini profilnya. 

Riwayat Karier

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Photo :
  • Instagram @lalugitaariadi

Lalu Gita Ariadi adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB yang terpilih menjadi Pj Gubernur NTB dan menjadi pengganti sementara dari Gubernur NTB, Zulkieflimansyah setelah masa jabatannya habis. 

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Pria kelahiran Puyung Lombok Tengah 1 Oktober 1965 diketahui sudah lama menempati posisi strategis pada jabatan pemerintahan di Pemerintah Provinsi NTB. Kariernya dimulai dari Pemda Kabupaten Sumbawa tahun 1993 sebagai Kasubbag Pemberitaan. Setelah itu, beliau menjadi Kasi Objek dan Daya Tarik Wisata di Dispar Sumbawa tahun 1994.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Photo :
  • Instagram @lalugitaariadi

Kariernya dalam Pemerintah Provinsi NTB diawali sebagai Kasubbag Program Diklat Provinsi NTB tahun 1995 – 1997. Kemudian ia menjabat sebagai Kabag PPI Biro Humas Setda Provinsi NTB tahun 1997 – 2002.

Pada tahun 2002, ia menjabat sebagai Kasubdin Pemasaran Disbudpar Provinsi NTB selama setahun sampai 2003. Di tahun yang sama, Lalu Gita Ariadi menjabat sebagai Kabag Humas Setda Provinsi NTB hingga tahun 2007. 

Pada tahun 2007-2008, ia menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Provinsi NTB pada dan dilanjutkan menjadi Kadisbudpar Provinsi NTB pada Tahun 2008 sampai 2013.

Suami dari Lale Prayatni ini kemudian dipercaya memegang jabatan strategis di Pemprov NTB sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB pada Tahun 2013-2017. 

Saat memasuki masa kepemimpinan Zul–Rohmi pada 2017-2019, Lalu Gita mulai beralih jabatan menjadi Kadis Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTB. Setelah itu menjabat sebagai Setda Provinsi NTB hingga akhirnya terpilih menjadi Penjabat Gubernur NTB.

Riwayat Pendidikan

  • SDN 2 Karang Jangkong (1977)
  • SMPN 1 Cakranegara (1981)
  • SMAN 1 Mataram (1984)
  • S1 Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Administrasi (1989)
  • S2 Universitas Gadjah Mada Magister Administrasi Publik (2001)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya