Seleb TikTok Luluk Nuril Minta Maaf, Jabatan Suami di Polsek Dicopot

Seleb TikTok Luluk Nuril Akhirnya Minta Maaf, Jabatan Suami di Polsek Dicopot
Sumber :
  • VIVA | Nur Faishal (Surabaya)

Probolinggo Seleb TikTok Luluk Nuril akhirnya meminta maaf setelah video yang diunggah di akun TikTok dan Instagramnya saat memarahi siswi magang minimarket di Probolinggo, Jawa Timur, viral di media sosial. Karena Luluk anggota Bhayangkari, suaminya, Bripka Nuril, dijatuhi sanksi pencopotan jabatan.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Permintaan maaf itu disampaikan Luluk Nuril seusai mediasi antara dirinya dengan L  siswi magang yang dibentak Luluk, di SMKN 1 Kota Probolinggo. Mediasi dihadiri Kepala Kepolisian Resor Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, dan pihak sekolah. Mediasi menghasilkan perdamaian antara kedua belah pihak.

Seusai mediasi, Luluk kemudian diberikan kesempatan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Video permohonan maafnya juga diunggah Luluk di akun Instagramnya, @luluk.nurilreal. Ia meminta maaf kepada siswi yang dibentak dan kedua orang tuanya, pihak SMKN 1 Kota Probolinggo, dan Kapolri, Kapolda Jatim, serta Kapolres Probolinggo.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Seleb TikTok Probolinggo marah-marah ke siswi magang

Photo :
  • Tangkapan layar

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya Probolinggo, karena sudah membuat kegaduhan di media sosial. Saya juga meminta maaf kepada kepala sekolah, alumni sekolah khususnya siswi magang dan pihak management KDS store," ungkap Luluk.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Luluk juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, memviralkan perundungan kepada lembaga sekolah mana pun, serta lebih bijak dan beretika dalam menggunakan media sosial. "Saya sangat menyesal dan memohon maaf bahwa apa yang saya sampaikan dan lakukan di akun IG dab TikTok tidak sepantasnya saya lakukan," ucap Luluk.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, mengatakan, kendati sudah terjadi perdamaian, penindakan kedisiplinan dan etik tetap akan diberlakukan terhadap Bripka Nuril, suami dari Luluk. Sanksinya ialah teguran keras dan Bripka Nuril dicopot dari jabatannya di polsek tempat bertugas.

"[Ditarik] Dari Polsek kembali ke Polres, kemudian proses sidang kode etik maupun kedisiplinan sementara berjalan," ujar AKBP Wisnu Wardhana kepada wartawan.

"Perkembangannya nanti ditunggu saja," ucap Zainal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya