Almarhum Eks Gubernur Sulsel Amin Syam Dikenal Sosok yang Baik

Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia ziarah ke makam Amin Syam
Sumber :
  • Istimewa

Makassar - Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Jenderal (Purn) Mayjen Amin Syam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Jumat, 8 September 2023.

Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Asal Depok di Ciater Subang

Puluhan peziarah ini datang langsung dari Jakarta ke TMP Panaikang untuk mendoakan kepergian almarhum. Sepanjang hidup, Amin Syam dikenal sebagai sosok yang baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Jasa-jasa almarhum untuk membangun Sulsel sangat banyak.” ungkap Ketua Umum YK Rombsis Indonesia, Andi Idhanursanty.

Heboh Rombongan Kepala Desa Asal Bone Asyik Dugem di THM Makassar

“Kami sendiri juga merasa sangat kehilangan figur almarhum yang cakap, pembelajar dan merupakan tokoh masyarakat adat Bugis di Makassar,” lanjut Andi Idhanursanty.

Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia ziarah ke makam Amin Syam

Photo :
  • Istimewa
Potret Terakhir 'Perpisahan' Siswa SMK Lingga Kencana Sebelum Bus Terguling

Sebelumnya, Gubernur Sulsel periode 2003-2008 Jenderal (Purn) Mayjen Amin Syam meninggal dunia pada Jumat, 1 September 2023.

Amin Syam meninggal dunia akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai latar belakang keluarga bangsawan keturunan dari raja Bone ke 22, La Temmassonge.

Karir politik dan militer Amin Syam juga terbilang moncer. Dan pernah menjabat sebagai Dandim 1426 Kodam VII/Wirabuana. Almarhum juga masih tercatat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya