Para Kiai NU dan Ribuan Santri di Jatim Deklarasi Dukung Prabowo

Kiai dan ribuan santri deklarasi dukungan untuk bakal capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan puluhan ribu santri se-Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto, di lapangan Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo Malang, Jawa Timur, Senin, 11 September 2023 malam. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Deklarasi dukungan diberikan dalam acara bertajuk "Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat". 

“Dengan ini, kami masyarakat Jawa Timur bersama alim ulama, para kiai, ibu nyai, para santri menyatukan langkah, berniat dengan niat yang tulus istiqomah berjuang, berikhtiar, berijtihad memenangkan Prabowo untuk menjadi Presiden 2024-2029 melalui Pilpres 2024,” kata Koordinator Jawa Timur Bermunajat, KH Ma'ruf Mubarok atau Gus Mamak, Senin, 11 September 2023. 

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Menurut Gus Mamak, dukungan ini diberikan kepada Prabowo lantaran ingin melihat Indonesia menjadi lebih maju dan berkah dari saat ini. 

Bakal Calon Presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar Gerindra Tv
Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

“Kepemimpinan Presiden Jokowi memerlukan penerus yang memiliki nyali, berkarakter kuat, sosok pemersatu dan dekat dengan para kiai, ulama, habaib dan santri,” katanya. 

Ribuan santri beserta ratusan kiai dan ibu nyai memberikan dukungannya kepada Prabowo lantaran Menteri Pertahanan tersebut dinilai istiqomah pada kebaikan, hormat pada kiai dan peduli terhadap umat.

“Maka dari itu, dengan penuh keikhlasan dan keteguhan kita semua hadir pada hari ini, puluhan ribu insan, makhluk sempurna ciptaan Allah SWT yang terdiri dari para kiai, ulama, habaib, santri, santriwati dan masyarakat umum Jawa Timur memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto,” ujar Gus Mamak. 

Acara ini dihadiri ratusan kiai yang ada di Jawa Timur. Para kiai tersebut antara lain KH Moh Khasan Rifai, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah An-Nur Ridlolloh; KH Akhsin Kamil Ibrahin, pimpinan Ponpes Darussalam Candu. 

KH Achmad Nasrochuddin, pimpinan Ponpes Ndresmo Surabaya; KH Khozin, pimpinan Ponpes Minatur Rohman; KH H Faisol, pimpinan Ponpes Al Istiqomah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya