Gibran Ragukan Sosok Mawar di Video PSI adalah Kaesang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyangsikan sosok misterius dalam unggahan media sosial resmi @psi_id merupakan adik kandungnya, Kaesang Pangarep.

Pamer Foto USG di Depan Ka'bah, Kaesang Umumkan Erina Gudono Hamil

Dalam video berdurasi kurang lebih 60 detik itu, sosok tersebut dinarasikan bernama Mawar. Namun, wajah yang terlihat gelap disertai background merah terlihat mimik wajah yang sangat mirip dengan Kaesang dengan kacamata dan rambut khasnya.

"Ya tanya Mawar sana kok tanya saya. Apa hubungannya dengan keluarga saya. Memangnya Mawar itu siapa?" kata Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis, 21 September 2023.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Suami Selvi Ananda itu juga meragukan bentuk siluet wajah dan suara dalam video tersebut merupakan sosok adik kandungnya. Lantaran belum pasti siapa sosok siluet wajah tersebut, Gibran pun berkelakar bisa jadi siluet pria berkacamata itu bukan adiknya tetapi Afgan atau siapa.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • istimewa
Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

"Masak sih (suaranya Kaesang)? Memangnya suara Kaesang seperti itu? Nggak. Kalau saya lihat di video pendeknya itu suaranya lebih ke tenor, apa soprano bukan ke bass ya. Bukan Kaesang," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, saat bertemu dengan bapaknya Presiden Jokowi yang sedang pulang ke kediamannya di Solo pada Rabu malam, 20 September 2023, tidak ada pembahasan soal video yang sosoknya diduga Kaesang. 

"Kita nggak tahu Mawar itu siapa, kok sudah menduga-duga adik saya. Memangnya itu adik saya? Apa sudah ada kepastian kalau itu Kaesang kan belum ada yang tahu," ujar dia.

Oleh sebab itu, Gibran menyarankan agar menanyakan soal kebenaran siapa sosok dalam video yang diunggah di akun media sosial Instagram @psi_id ke PSI. "Ya sudah tanya PSI kan saya dari PDI Perjuangan ya. Itu kan urusan mereka," kata dia.

Seperti diketahui, dalam  video itu sosok Mawar menjelaskan bahwa itu hanyalah nama samaran belaka. "Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," ujar ssok di video yang diunggah akun @psi_id.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya