Ahmed Zaki Iskandar Lengser, Pj Bupati Tangerang Diisi Pejabat Kemendagri

Pelantikan Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Ahmed Zaki Iskandar telah menyelesaikan masa baktinya dalam tugas sebagai Bupati Tangerang. Jabatannya kini digantikan oleh Andi Ony Prihartono sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Diketahui, Andi Ony Prihartono sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, bahwa dirinya mendapat tugas dari Bapak Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan.

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

"Dengan ini saya mohon kerjasamanya untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan," katanya, Kamis, 21 September 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Photo :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)
Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa

Sementara itu, Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Banten dan para Gubernur Banten sebelumnya yang telah memberikan saran, masukan, pembinaan dan program pembangunan untuk Kabupaten Tangerang.

"Kepada Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Tangerang, Forkopimda dan para ‘alim ulama terima kasih atas dukungan dan support selama ini, dan tentu saja kami pamit kembali ke keluarga untuk beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya. Dan saya titip kepada Pj Bupati untuk bisa memimpin lebih baik dan meneruskan program di masa transisi," ujarnya.

Sebelum lengser dari jabatannya, kader Partai Golkar ini pun meresmikan Masjid Nur Suvarna Sutera untuk mendukung program pemerintah, yakni Kementerian Agama menghadirkan program 1.000 Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia tersebut yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.

Presiden Direktur Suvarna Sutera, Mayjen TNI (Purn) H. Tri Tamtomo H.R. Danoeri mengatakan, peresmian itu pun sebagai kenangan terakhir dalam masa jabatan Ahmed Zaki Iskandar, mengingat Suvarna Sutera yang berada di Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kawasan dari Program Kampung Moderasi Beragama.

"Sebagai pengembang, kami ingin Suvarna Sutera menjadi Kawasan Moderasi Beragama dengan menghadirkan Masjid Nur Suvarna Sutera untuk mendukung program pemerintah tersebut yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika. Dengan membangun sarana ibadah pertama di kawasan ini, yang juga akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Allah SWT, kami berharap juga akan tumbuh mental dan karakter yang baik bagi sesama umat beragama," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya