Kronologi Kecelakaan Moge di BSD, Driver Ojol Potong Jalan Tanpa Nyalakan Sein

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang - Sebuah motor Kawasaki Ninja 1500 cc terbakar usai terlibat kecelakaan di Jalan BSD Boulevard Utara, Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Kamis, 21 September 2023.

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Kasubsi Penmas Polres Tangerang Selatan, Ipda Bayu menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula ketika motor sport yang dikendarai pria berinisial RM (30) melintas dari arah BSD Golf. 

Ilustrasi kecelakaan maut

Photo :
  • tangkapan layar/ Dani (Bekasi)
Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Begitu tiba di dekat Lampu merah BSD Plaza, kendaraan yang dikendarai oleh RM terlibat kecelakaan dengan motor Honda Beat, yang dikendarai pria berinisial FR (36). 

"Akibat kejadian tersebut, motor yang dikendarai RM terbakar. Sedangkan, RM mengalami luka," kata Bayu kepada wartawan pada Minggu, 24 September 2023.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Menurut dia, FR mengalami luka sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Medika, BSD untuk menjalani perawatan. Sedangkan motor Honda Beat yang dikendarai FR mengalami kerusakan ringan di bagian roda depan. 

"Kasus kecelakaan masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Tangerang Selatan," ujarnya.

Sementara itu, saksi mata Amruddin (30) menjelaskan bahwa kecelakaan motor Kawasaki Ninja itu melibatkan pengemudi ojek online. Menurutnya, pengendara motor Ninja sebenarnya tidak dalam kecepatan yang tinggi alias tidak kencang.

"Namun, tiba-tiba motor ojek online memotong jalan tanpa menggunakan lampu sein sehingga tabrakan tidak terhindarkan," jelasnya. 

Selain itu, Amruddin mengatakan ban motor driver ojek online juga yang pertama menyenggol motor Kawasaki Ninja. Bahkan, jelasnya, pengemudi Kawasaki sempat membanting tubuhnya agar driver ojek online tidak mengalami kecelakaan yang fatal.

"Yang saya lihat, si pengemudi Kawasaki justru membanting tubuhnya untuk menghindari tabrakan fatal bagi si pengemudi ojek yang mengakibatkan terseret kendaraannya sendiri, namun masih sempat berdiri sebelum terjatuh pingsan di trotoar," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya