Hotman Paris Resmi Dipolisikan ABG Perempuan 16 Tahun

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

Jakarta - Pengacara senior Hotman Paris resmi dilaporkan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan diterima dengan Nomor: LP/B/312/IX/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI, Tanggal 27 September 2023 ini.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Adapun laporan dibuat gadis remaja berusia 16 tahun, Kate Victoria Lim, yang merupakan putri pengacara Alvin Lim. Menurut dia laporan akhirnya berhasil dibuat pasca persoalan ini jadi perhatian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Sehingg, dia mengucapkan terima kasih kepada Kapolri. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai pimpinan tertinggi Polri, juga Bapak Kabareskrim Komjen Wahyu Widada karena sudah menerima kami untuk bertemu. Baru saja kita bertemu. Menerima kami selaku masyarakat yang sedang mencari keadilan," kata dia kepada wartawan, Rabu 27 September 2023.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Kate Victoria Lim, Anak pengacara Alvin Lim laporkan Hotman Paris ke Bareskrim

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dengam diterimanya lporan polisi terhadap Hotman ini, dia menyebut ada kesetaraan kedudukan semua warga negara di mata hukum, termasuk pihaknya maupun Hotman. 

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

"Ini membuktikan bahwa memang ada equality before the law, juga membuktikan janji Bapak Kapolri, termasuk Hotman Paris pun beliau tidak kebal hukum," ujar dia.

Lebih lanjut, Kate juga mengapresiasi Kapolri serta Kabareskrim lantaran sudah mengabulkan permintaan pihaknya agar dilaksanakan gelar perkara khusus, terkait perkara yang menjerat Alvin. Dia memohon maaf apabila dalam pernyataannya selama ini, ada pihak-pihak yang tersinggung. Menurutnya, hal itu dilakukan semata cuma untuk membela sang ayah, yang dinilai jadi korban ketidakadilan.

"Saya mohon jika selama ada pihak yang tersinggung dengan perkataan saya. Mau bagaimana pun tujuan saya hanya mencari keadilan," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Pengacara Hotman Paris hendak dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Pihak yang ingin melaporkan pengacara senior itu, adalah gadis remaja berusia 16 tahun, Kate Victoria Lim, yang merupakan putri pengacara Alvin Lim. 

Siswi SMA bernama Kate Victoria Lim yang menantang debat terbuka Kapolri

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Kate merasa dirugikan dengan pernyataan Hotman melalui akun Instagram-nya, yang menyebut dirinya dimanfaatkan atau digunakan oleh Alvin, untuk membela ayahnya itu dalam kasus hukum. 

"Ini merupakan pelecehan, melukai martabat saya sebagai warga negara dan wanita karena saya sebagai manusia mempunyai akal pikiran yang sehat dan tentu bukan barang yang bisa dipakai," ujar Kate kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 26 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya